Kompas.com - 02/10/2022, 10:57 WIB
|

KOMPAS.com - Pertamina melalui program Pertamuda atau Pertamina Muda Seed dan Scale Up membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk berkompetisi dengan ide-ide bisnisnya.

Pertamuda mencari startup yang sejalan dengan 3 pilar SDGs dengan potensi pertumbuhan hingga 10 kali lipat dalam 3 tahun. Tiga pilar tersebut yaitu pilar ekonomi, pilar sosial dan pilar lingkungan.

Jika kamu merupakan mahasiswa yang punya ide bisnis orisinil, pendaftaran Pertamuda 2022 ini masih terbuka hingga 18 Oktober 2022 pukul 23.59 WIB.

Seluruh mahasiswa aktif perguruan tinggi negeri maupun swasta jenjang D3 hingga S1/D4, yang memiliki ide bisnis orisinil dan mempunyai nilai inovasi bisa mendaftar kompetisi Pertamuda ini.

Baca juga: 7 Perguruan Tinggi Kedinasan Favorit 2022, Ada Incaranmu?

Kompetisi Pertamuda 2022

Namun ide bisnis tersebut diharapkan bisa menjawab salah satu poin pada Sustainable Development Goals (SDG), serta mempunyai potensi yang berkelanjutan. Kompetisi Pertamuda 2022 tidak mensyaratkan sektor bisnis tertentu.

Melansir dari laman resminya, Pertamuda terbuka bagi mahasiswa D3, D4 dan S1 di Indonesia. Mahasiswa yang lolos dalam kompetisi ini akan mendapat dana pembinaan Rp 100 juta.

Selain itu Pertamuda juga memberi kesempatan para finalis mendapatkan sesi mentoring dan dipantau dalam perjalanan bisnisnya dalam waktu 3 bulan setelah acara. Dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca juga: Dosen Unpad Sebut Penularan HIV AIDS Dulu dan Sekarang Alami Perubahan

Kriteria umum

1. Merupakan mahasiswa atau mahasiswi aktif dari perguruan tinggi negeri atau swasta. Minimal D3 dan maksimal S1/D4.

Kriteria khusus

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.