Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulas Gaya Hidup Sehat lewat Matematika, Mischka dan Devon Raih Medali WMI 2022

Kompas.com - 29/08/2022, 10:43 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kakak adik Mischka Aoki (12 tahun) dan Devon Kei (11 tahun) kembali menorehkan prestasi internasional untuk Indonesia kali ini dalam ajang olimpiade matematika internasional World Mathematics Invitational Mini Math Creative Competition atau WMI’s MMCC 2022.

Di tahun 2022 ini, ajang kompetisi WMI terdiri dari dua bagian dan diikuti lebih dari 30 negara, di antaranya Amerika, Australia, China, Taiwan, Korea, Singapore, Malaysia, Hong Kong dan Macau.

Preliminary Round dilaksanakan pada bulan April lalu dan Final Round diadakan di bulan Juli lalu, di mana ribuan peserta dari penjuru dunia turut ikut mengambil bagian dari kompetisi ini.

Setelah 5 tahun, Indonesia pertama kalinya kembali membawa pulang medali emas dari ajang WMI’s MMCC. Mischka dan Devon mempersembahkan kemenangan ini bersama satu Diamond Medal dan satu Gold Medal.

Ini adalah Diamond medal kedua yang pernah dimenangkan Devon setelah meraihnya di tahun 2021 kemarin.

Upacara penyerahan penghargaan berlangsung di akhir pekan kemarin Sabtu, 27 Agustus 2022, di mana karya mereka ditampilkan secara langsung ke lebih dari 30 negara peserta lainnya.

Dalam karyanya, Mischka dan Devon mengulas dengan detail bagaimana penggunaan matematika bisa membantu mengubah pola makan kita sehari-hari untuk kehidupan yang lebih sehat.

Dalam kunjungannya ke salah satu sekolah di Ibukota, Mischka dan Devon mengajarkan cara menghitung raupan nutrisi yang dikonsumsi para anak muda Indonesia setiap harinya dan bagaimana ini semua berpengaruh pada kesehatan mereka secara individu.

Mereka juga mengajarkan cara menghitung Body Mass Index untuk mengetahui seberapa sehat tubuh kita dan pola makan sehari hari kita.

Baca juga: Kreativitas Guru di Banjarmasin, Ajarkan Matematika lewat Permainan

Program "Beasiswa Sejuta Impian"

Selain prestasi Mischka dan Devon di ajang WMI FInal 2022 ini, para siswa penerima Beasiswa Sejuta Impian naungan Mischka dan Devon juga turut menyumbang 3 Medali Emas untuk Indonesia.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com