Kompas.com - 28/07/2022, 16:21 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Prof. Rina Indiastuti menyerahkan Surat Keputusan Mendikbud Ristek RI tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Guru Besar kepada 13 guru besar baru di lingkungan Unpad.

Penambahan 13 guru besar baru ini menambah total jumlah guru besar Unpad menjadi 200 orang.

"Hari ini spesial karena penambahan guru besar ini menggenapi jumlah guru besar kita menjadi 200 orang," kata dia melansir laman Unpad, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Rektor UPN Veteran Jakarta Raih Gelar Guru Besar

Dia berpesan, para guru besar baru ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas tridarma Unpad.

Peningkatan produktivitas Tridarma, kata dia, akan berperan penting dalam mewujudkan upaya Unpad masuk 500 besar perguruan tinggi terbaik dunia pada 2024.

Karena itu, Unpad melalui pimpinan fakultas akan terus memonitor kinerja tridarma, khususnya bidang riset dan publikasi, dari para guru besar baru tersebut.

Menurut Rektor Unpad, para guru besar baru ini merupakan aset Unpad dalam meningkatkan kinerja riset dan publikasi.

"Karena guru besar baru ini, semangatnya jangan dimatikan. Oleh karena itu, para Dekan untuk selalu menagih riset dan publikasi apa lagi yang bisa dihasilkan," jelas Prof. Rina.

Selain itu, dia meminta para guru besar Unpad dapat melakukan bimbingan terhadap dosen lain untuk bisa menjadi guru besar lainnya.

"Mohon para guru besar baru juga mulai menyuarakan keseimbangan prestasi para dosen yang komposisi tridarmanya harus ada. Karena kita akan masuk pada percepatan internasionalisasi Unpad," tukas Rektor Unpad.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.