Kompas.com - 15/07/2022, 10:58 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) termasuk salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang masih membuka pendaftaran jalur mandiri 2022.

Bahkan UNY menyediakan banyak jalur mandiri bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya. Masih ada 3 jalur mandiri program S1 yang bisa dimanfaatkan para calon mahasiswa.

Melansir dari laman resmi pendaftaran mahasiswa baru UNY, Jumat (15/7/2022), jalur mandiri yang masih dibuka masa pendaftarannya adalah seleksi mandiri S1 skor UTBK, jalur CBT Kampus dan jalur kerjasama dengan instansi/dinas.

Berikut informasi lengkapnya mengenai jalur mandiri UNY yang masih dibuka masa pendaftarannya.

Baca juga: Beasiswa S2 bagi Penyandang Disabilitas, Dapat Tunjangan Bulanan

UNY masih buka 3 jalur mandiri

1. Jalur Skor UTBK

Jalur ini merupakan seleksi calon mahasiswa baru S1 berdasar skor hasil UTBK. Peserta yang bisa mendaftar di jalur ini adalah lulusan SMA/MA/SMK/Paket C tahun 2020, 2021, atau 2022 yang mengikuti UTBK tahun 2022.

Pilihan prodi harus sesuai dengan kelompok UTBK yang diikuti pada tahun 2022. Peserta bisa memilih maksimum 2 prodi S1 untuk Saintek atau Soshum.

Peserta yang memilih prodi olahraga atau seni harus memiliki nilai portofolio keterampilan di UTBK 2022. Sedangkan biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000 dibayar melalui Bank Mandiri, Bank BTN, atau Bank BNI. Prosedur pendaftaran dan pembayaran dapat dilihat di laman http://pmb.uny.ac.id.

Jadwal

  • Pendaftaran: 16 Juni-16 Juli 2022 pukul 15.00 WIB.
  • Batas finalisasi dan cetak kartu: 17 Juli 2022 pukul 12.00 WIB.
  • Pengumuman: 19 Juli 2022.

Baca juga: Daftar Jurusan Vokasi UB, Calon Mahasiswa Pilih Mana?

2. CBT Kampus

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.