Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Jalur Mandiri UGM 2022 Diumumkan, Ini 10 Prodi S1 Terketat UGM

Kompas.com - 15/07/2022, 09:45 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) telah mengumumkan hasil seleksi jalur mandiri Computer Based Test (CBT)-UM UGM tahun 2022.

Sebanyak 4.200 calon mahasiswa yang terdiri dari 3.433 calon mahasiswa Program Sarjana dan 767 calon mahasiswa Program Sarjana Terapan dinyatakan lolos seleksi.

“Hasil seleksi CBT-UM UGM Tahun 2022 telah diumumkan pada 12 Juli 2022 pukul 14.00 WIB,” terang Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Djagal Wiseso, Kamis (14//2022).

Seleksi mandiri dengan sistem Computer Based Test merupakan jalur penerimaan mahasiswa program sarjana dan sarjana terapan yang paling akhir terlaksana.

Baca juga: Unair Masih Buka Jalur Mandiri S1 Reguler, Cek Prodi dan Biaya Kuliah

Sebelumnya, UGM juga telah menerima 2.690 calon mahasiswa lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan 2.716 calon mahasiswa lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

10 program studi terketat di CBT UM UGM 2022

Djagal menuturkan, 5 prodi sarjana bidang Saintek dengan tingkat selektivitas tertinggi yaitu S1 Kedokteran, S1 Teknologi Informasi, S1 Kedokteran Gigi, S1 Ilmu Komputer dan S1 Statistika.

Pada Program Sarjana kelompok Soshum, selektivitas tertinggi ada pada S1 Ilmu Komunikasi, S1 Manajemen dan Kebijakan Publik, S1 Manajemen, S1 Ilmu Hubungan Internasional dan S1 Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

Sementara itu, untuk 5 prodi Sarjana Terapan bidang Saintek dengan selektivitas tertinggi meliputi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Sarjana Terapan Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol serta Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pelaksanaan Bangunan Sipil.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Jalur Mandiri PTN 2022: UI, UGM, ITB

Untuk prodi Sarjana Terapan bidang soshum dengan selektivitas tertinggi, yaitu Sarjana Terapan Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi, Sarjana Terapan Manajemen dan Penilaian Properti, Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik, Sarjana Terapan Pembangunan Ekonomi Kewilayahan, Sarjana Terapan Bisnis Perjalanan Wisata.

“Kepada seluruh calon mahasiswa kita ucapkan selamat sudah diterima di UGM melalui jalur CBT-UM. Silakan melakukan tahapan registrasi dengan baik,” kata Djagal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com