Kompas.com - 12/07/2022, 05:47 WIB
|

KOMPAS.com - Bagi mahasiswa yang ingin belajar lebih dalam mengenai Indonesia, maka ada Jurusan Sastra Indonesia. Seperti di Program Studi Sastra Indonesia Universitas Diponegoro (Undip).

Melansir laman Undip, Senin (11/7/2022), prodi yang berdiri sejak 1 September 1965 dan jadi prodi tertua di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) yang saat itu bernama Departemen Indonesialogi.

Nantinya, kamu bakal belajar lebih dalam mengenai berbagai macam kajian sastra dan budaya. Bahkan prodi ini memiliki visi pada tahun 2025 menjadi Pusat Pendidikan, Pengkajian, Penelitian, Pengabdian, dan Pengembangan Bahasa, Sastra, Filologi, dan Budaya Pesisir.

Baca juga: Tips Atasi Anak Demam Setelah Imunisasi dari Dokter Undip

Sedangkan misinya ialah mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan, Pengkajian, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Tentu untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan mempunyai kemampuan, serta keterampilan di bidang Bahasa, Sastra, dan Budaya Nusantara, khususnya Budaya Pesisir.

Di samping itu juga mengembangkan program studi melalui Laboratorium Budaya, Bahasa, Sastra, Filologi berbasis pada kearifan lokal (Local wisdom).

Tujuannya sendiri untuk:

1. mendidik mahasiswa agar memiliki pengetahuan dan keahlian secara profesional sebagai peneliti, serta praktisi budaya, bahasa, sastra, dan filologi.

2. mendidik mahasiswa agar memiliki pengetahuan dan keahlian secara profesional di bidang bahasa, sastra, dan filologi

3. mendidik mahasiswa agar menjadi ilmuwan yang berwawasan lokal, nasional, dan global

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.