Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Profesi yang Bisa Dilakukan di Rumah, Mahasiswa Pilih Mana?

Kompas.com - 07/07/2022, 13:04 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di era digitalisasi seperti saat ini, apapun bisa dilakukan dengan gadget dan internet. Mulai dari belanja kebutuhan sehari-hari hingga berinvestasi bisa dilakukan secara online.

Canggihnya teknologi informasi saat ini juga sangat membantu saat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang mengharuskan masyarakat tetap di rumah saja.

Para karyawan dari berbagai perusahaan juga bisa tetap bekerja meski berada di rumah. Bagi mahasiswa yang ingin tetap menghasilkan uang namun lebih suka melakukan aktivitas di rumah, ada beberapa profesi yang bisa kamu pilih lho.

Melansir dari akun Instagram Institut Teknologi Batam (Iteba), Kamis (7/7/2022), membagikan informasi profesi yang dapat dilakukan di rumah.

Baca juga: Ganja Medis Tidak Perlu Dilegalisasi, Ini Alasannya Menurut Pakar UGM

Profesi yang bisa dilakukan di rumah

Penasaran profesi apa saja itu? Yuk simak bersama informasi berikut ini.

1. Content creator

Profesi menjadi content creator banyak dipilih anak muda zaman sekarang. Content creator memiliki tugas melakukan riset yang dikembangkan menjadi konsep yang akan dijadikan sebuah konten.

Konten yang dibuat juga harus menghibur dan mengandung nilai edukasi sesuai keinginan audiens.

2. Digital marketer

Agar usaha makin lancar dan banyak dikenal masyarakat, marketing yang bagus harus dilakukan.

Baca juga: Dokter Unair Bagikan Tips Atasi Gigi Sensitif

Di era sekarang ini, proses pemasaran pun berpindah secara digital. Digital marketer adalah profesi di bidang pemasaran yang memanfaatkan platform digital. Profesi ini tidak mengharuskan pekerjanya masuk ke kantor dan bertemu langsung dengan atasannya.

3. Trader saham

Satu lagi profesi yang menghasilkan cuan namun tetap bisa di rumah saja adalah menjadi trader saham. Namun berkecimpung di dunia saham tentu butuh ilmu yang banyak.

Trader adalah orang yang memperdagangkan instrument investasi seperti saham atau forex dalam waktu singkat. Seorang trader dapat memantau pasar keuangan dan melakukan transaksi jual beli aset dimanapun berada asal ada jaringan internet.

Baca juga: Tips Atasi Anak Picky Eater, Orangtua Wajib Tahu

4. Programmer

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com