Kompas.com - 04/07/2022, 14:13 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menyiapkan beasiswa khusus program studi (prodi) S1 Pendidikan Luar Biasa (PLB) bagi putra-putri yang berasal dari provinsi Kalimantan Timur.

Program beasiswa kerja sama Unesa dan Pemprov Kaltim ini sudah memasuki tahun ketiga.

Salah satu tujuan diadakan program beasiswa ini yakni untuk meningkatkan kualitas, aksesibilitas, dan layanan pendidikan yang bermutu menuju Kaltim maju dan unggul.

Peserta yang lolos beasiswa Unesa-Pemprov Kaltim ini bebas sumbangan pengembangan institusi (SPI), uang kuliah tunggal (UKT) dan mendapat uang saku selama 8 semester atau empat tahun.

Baca juga: Undip Buka Lowongan Dosen Pegawai Tetap bagi S2-S3, Cek Syaratnya

Beasiswa untuk S1 jalur Mandiri Unesa

Ketua Satuan Admisi Unesa Sukarmin menjelaskan, beasiswa kerja sama ini bentuk dari upaya jajaran Pemprov Kaltim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim yang ingin mewujudkan daerah yang betul-betul ramah dan punya kualitas terhadap aksesibilitas teman-teman disabilitas di semua aspek.

"Karena itu, langkah pertama yang dilakukan yaitu menyiapkan SDM lewat program beasiswa kerja sama ini," terang Sukarmin seperti dikutip dari laman Unesa, Senin (4/7/2022).

Dia menerangkan, program beasiswa kerja sama Unesa-Kaltim ini dibuka untuk SPMB atau jalur mandiri. Banyak keuntungan yang diperoleh jika berhasil lolos beasiswa ini. Mahasiswa akan mendapat tunjangan pendidikan full dan mendapat uang saku.

Baca juga: Intip Biaya Kuliah Unnes Jalur Mandiri, UKT Mulai dari Rp 500 Ribu

Jadwal beasiswa Unesa-Pemprov Kaltim

Jadwal beasiswa Unesa-Pemprov Kaltim ini dimulai dengan masa pendaftaran. Berikut jadwal lengkapnya:

1. Pendaftaran: 4-13 Juli 2022

2. Pelaksanaan tes: 16-19 Juli 2022

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.