Kompas.com - 30/06/2022, 20:24 WIB

KOMPAS.com - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta bersama perguruan tinggi di wilayahnya turut berkontribusi dalam pemulihan pasca Erupsi Gunung Semeru pada akhir 2021 lalu.

Hal ini menjadi konsen LLDikti Wilayah III dan Perguruan Tinggi di Jakarta pada minimnya kepedulian jangka panjang yang terjadi akibat erupsi gunung vulkanik tersebut.

LLDikti Wilayah III dan Perguruan Tinggi di Jakarta memberikan modal usaha dan alat pendukung usaha senilai Rp. 122.900.000 untuk 38 Kepala Keluarga di Desa Curah Koboan dan Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

"Kita di lingkungan LLDIKTI Wilayah III bersama dengan PTS yang ada di Jakarta ikut turut membantu para saudara kita yang menjadi Penyitas erupsi Gunung Semeru di Lumajang tahun 2021 dan kita membantu pemulihan pasca erupsi tersebut," ujar Kepala LLDIKTI Wilayah III Paristiyanti Nurwardani.

"Ini juga menjadi salah satu bentuk bantuan kemanusiaan dan pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat dengan memberikan bantuan berupa dana, alat perkakas produksi pertanian, alat rumah tangga untuk berwirausaha dan masih banyak lagi," tambahnya.

"Tetapi kita harus percaya bahwa ini merupakan sebuah anugerah yang Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa berikan kepada hamba-Nya agar kita senantiasa selalu bersyukur, saling mendoakan dan saling tolong-menolong satu sama lainnya." ujar Kepala 

Tidak hanya itu sebanyak sembilan perguruan tinggi mengantarkan langsung ke Lumajang Jawa Timur, terdiri dari:

Baca juga: HUT ke-495 Jakarta, LLDikti Turut Membangun lewat Perguruan Tinggi

  1. Universitas Budi Luhur
  2. Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
  3. Universitas Tarumanagara
  4. Universitas Esa Unggul
  5. Institut Transportasi dan Logistik Trisakti
  6. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAI
  7. STMA IMMI
  8. STIK Carolus
  9. Akademi Sekretari Budi Luhur

Wendi Usino, Ketua Umum Relawan LLDikti III dan Rektor Universitas Budi Luhur menyatakan perguruan tinggi yang tergabung dalam Tim REDI (Relawan LLDikti) menyampaikan bantuan berupa barang modal bagi para penyitas korban erupsi Gunung Semeru.

"Harapannya barang modal ini bisa untuk menyambung kehidupan tentunya juga upaya teman teman di perguruan tinggi yang ada di LLDikti Wilayah III yang mengumpulkan dana tersebut juga tidak sia-sia," ungkap Wendi.

"Dengan moto Dari Jakarta untuk Indonesia, mudah-mudahan dengan bantuan sumbangan ini akan dirasakan manfaatnya bagi para penerima dan tentunya akan dikembangkan dengan kegiatan-kegiatan berikutnya yang lebih masif lagi dan bermanfaat bagi para penyitas tersebut," ujar dalam kata sambutan yang disampaikannya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.