Kompas.com - 30/06/2022, 19:46 WIB

KOMPAS.com - Didit Ratam, profesional dan aktivis UI, turut meramaikan Pemilihan Ketua lkatan Alumni UI (Iluni UI). Didit menjadi pendaftar pertama dengan menyertakan kelengkapan administrasi dalam pengajuan menjadi calon Ketua Iluni UI periode 2022-2025.

Panitia Pemira Iluni UI menerima pendaftaran bacalon Ketua Umum Iluni UI periode 2022-2025 atas nama Didit Ratam (Alumni FTUI), pukul 12.40 WIB dilakukan pemeriksaan berkas oleh panitia dan dinyatakan yang pertama dan lengkap memenuhi seluruh persyaratan.

Keguyuban dalam kampanye menjadi harapan panitia untuk membangun kohesifitas antar alumni UI.

Didit Ratam menggunakan akronim DR dengan tagline “Just Did it” menyerahkan berkas pendaftaran Calon Ketua Iluni UI ini diterima langsung oleh Ketua Iluni UI saat ini Andre Rahadian bersama Ketua Organizing Committee (OC) Ketsia Sihotang.

Pengecekan dokumen kemudian dilakukan hingga memutuskan bahwa berkas pencalonan ini telah lengkap yang disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Gagasan yang dibawa Didit terkait Iluni UI menawarkan optimisme Indonesia 2045 lewat bonus demografinya yang direfleksikan melalui kehadiran generasi muda dari kalangan Gen Z (Digital native) dan milenial.

Sosok-sosok muda yang cukup dikenal khalayak UI dengan berbagai kreativitas, tech-savvy, maupun hobby dari generasi ini dengan teknologi digital telah memberi berpengaruh besar terhadap perubahan pola hidup dan peradaban Indonesia ke depan, dan semangat tersebut ingin di eskalasi ke tingkat lebih tinggi.

Pemilihan Ketua Iluni UI akan dilaksanakan akhir Agustus 2022 kali ini menjadi momen kolosal seiring melandainya kondisi pandemi bagi masyarakat luas maupun alumni UI dari berbagai profesi dan domisilinya saat ini.

Dengan mendalami dan mengekstraksi berbagai harapan alumni UI seantero jagad menjadikan program yang unggul dan berdampak diyakini mampu menumbuhkembangkan peran dari Kepengurusan iluni periode sebelumnya.

Baca juga: Ini Kisah Alumni UPER yang Raih Beasiswa dan Bekerja di Perusahaan Ternama

Sekian tahun berdinamika malang melintang dalam dunia aktivisme Sociopreneur dan Community Development mendorong Didit Ratam  untuk berkontribusi lebih besar pada almamaternya.

Apresiasi sebesarnya diberikan Panitia Pemilihan dan Pihak Pengurus Iluni UI atas inisiatif pendaftaran yang menggebrak ini karena memberi dampak signifikan bagi terbangunnya awareness dan motivasi segenap Sivitas akademika UI dalam dinamika almamaternya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.