Kompas.com - 24/05/2022, 17:04 WIB

KOMPAS.com - Seleksi program beasiswa Indonesian International Mobility Awards (IISMA) tahun 2022 telah diumumkan.

IISMA merupakan salah satu Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Mahasiswa berkesempatan kuliah di kampus luar negeri terbaik pilihannya dan mendapatkan pembiayaan kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, biaya pembuatan visa dan tiket pesawat, serta biaya tes Covid-19 (PCR) hingga karantina.

Di tahun 2022, puluhan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) telah lolos proses seleksi dan dinyatakan berhak untuk mendapatkan beasiswa di universitas yang mereka pilih.

Baca juga: Cerita Mahasiswa Indonesia Kuliah di Kota Paling Aman di Dunia

Ketua Airlangga Global Engagement, Iman Harymawan Iman mengatakan bahwa terdapat peningkatan jumlah pendaftar IISMA 2022 jika dibandingkan dengan 2021.

Pada 2021, terdapat 140 mahasiswa yang mendapat rekomendasi IISMA dari Universitas Airlangga, 51 di antaranya dinyatakan lolos.

Di 2022, dari ribuan mahasiswa yang mendaftar, ada 380 ksatria Airlangga yang mendapatkan rekomendasi, 46 di antaranya lolos.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu juga menyebutkan bahwa penurunan angka penerima beasiswa IISMA tidak bisa dilepaskan dari faktor eksternal.

IISMA 2022, ia melanjutkan, semakin populer dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Pendaftarnya membludak. Jauh lebih banyak daripada tahun sebelumnya,” jelasnya seperti dilansir dari laman Unair.

Baca juga: Cerita Mahasiswa Asal Jember Jadi WNI Pertama Bekerja di Tesla Jerman

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.