Kompas.com - 20/05/2022, 19:10 WIB

KOMPAS.com - Kalbis Institute bersama The Chicago School of Professional Psychology dari Amerika Serikat menggelar webinar Business Psychology pada Jumat, 20 Mei 2022, mengangkat tema “A New Horizon for Your Future Career?”.

Webinar internasional ini menghadirkan beberapa pembicara utama; Kristijan Civljak dan Marlon Sukal, Associate Professor di The Chicago School.

Webinar kali ini dihadiri lebih dari 150 audiens dari kalangan mahasiswa, profesional, serta dosen.

"Webinar ini merupakan salah satu langkah awal Kalbis Institute menuju global university," ungkap Budi Kurniawan, Wakil Rektor III bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute melalui rilis resmi.

Untuk dapat melangkah lebih jauh dan lebih cepat, Budi Kurniawan menyampaikan, pihaknya selalu memprioritaskan kolaborasi dengan para ahli di bidangnya masing-masing.

"Termasuk dalam pengembangan peminatan Management in Business Psychology yang kita lakukan secara intens bersama dengan the Chicago School of Professional Psychology," jelasnya.

"Kegiatan Webinar Business Psychology ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan edukasi akan kebutuhan terbaru untuk Industri," tegas Budi Kurniawan.

Pada kesempatan kali ini para pembicara membawakan materi bagaimana business psychology mampu membawa dampak yang sangat positif di dalam sebuah perusahaan.

Tidak hanya berfokus kepada human resources, dengan business psychology diyakini akan mampu mencetak lulusan yang mampu menjadi pemimpin yang handal di dalam dunia usaha dan dunia kerja.

Tidak hanya sampai di situ, business psychology saat ini sangat banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan dunia seperti Google, Amazon, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Mau Wawancara Kerja? Webinar Unair Beri 4 Tips Persiapannya

 

Marlon Sukal menjelaskan bagaimana perubahan yang terjadi khususnya selama masa pandemi covid-19 ini juga mempengaruhi cara atau pola bekerja di suatu perusahaan sehingga membutuhkan padanan dan ilmu dari business psychology untuk menghadapi perubahan ini.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kalbis Institute, di mana Kalbis Institute merespon kebutuhan industri saat ini dengan menghadirkan Program Management in Business Psychology.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.