Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adaro Mining Buka Lowongan Kerja bagi S1/S2 Fresh Graduate

Kompas.com - 18/04/2022, 18:40 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, Adaro Mining membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

Pada lowongan kerja Adaro Mining Professional Program 2022 ini juga memberi kesempatan bagi lulusan S2 fresh graduates untuk melamar.

Sekilas informasi mengenai perusahaan ini, nama ‘Adaro’ dipilih oleh perusahaan Enadimsa dalam rangka menghormati keluarga Adaro, yang sangat terkenal dalam sejarah Spanyol, yang berperan besar dalam kegiatan penambangan di Spanyol selama beberapa abad. Dengan demikian lahirlah PT Adaro Indonesia.

Perjanjian Kerjasama Batubara Adaro Indonesia (CCA) ditandatangani pada tanggal 2 November 1982. Enadimsa melaksanakan kegiatan eksplorasi di area perjanjian dari tahun 1983 hingga 1989, ketika konsorsium yang terdiri dari perusahaan Australia dan Indonesia membeli 80 persen kepemilikan Adaro Indonesia dari Enadimsa.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Telkom Indonesia bagi D4/S1, Buruan Daftar

Hingga hari ini, produksi dan penjualan batubara Adaro Indonesia telah memiliki tren pertumbuhan stabil. Terlepas dari tantangan Pandemi Covid-19, total produksi tahun 2020 mencapai 54 juta ton.

Adaro Mining Professional Program (AMPP)

Melansir dari laman https://adarocareer.com, Senin (18/4/2022), berikut informasi mengenai persyaratan lowongan kerja Adaro Mining Professional Program 2022.

Adaro Mining Professional Program (AMPP) adalah program yang dirancang untuk mengembangkan para calon pemimpin di pilar bisnis mining Adaro.

Adaro mining mencari talenta terbaik untuk bergabung dalam program pengembangan yang komprehensif baik kompetensi teknis maupun kepemimpinan di bisnis mining.

Baca juga: Begini Cara PENS Jadi Kampus Terinovatif di Indonesia Versi SIR 2022

Persyaratan

1. Lulusan S1 jurusan Teknik Tambang, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Metalurgi dan Teknik Geologi.

2. Minimal IPK 3.00 dari 4.00.

4. Terbuka bagi lulusan S2 ataupun fresh graduates.

5. Maksimal usia 25 tahun untuk lulusan S1 dan 27 tahun untuk ;lulusan S2.

6. Aktif dalam organisasi kemahasiswaan.

7. Memiliki kepemimpinan dan keterampilan komunikasi.

8. Siap untuk ditempatkan di seluruh area operasional kerja Adaro Mining dan Services di Kalimantan.

Jika kamu merasa memenuhi persyaratan tersebut, segera kirimkan lamaranmu karena pendaftaran ini ditutup pada 6 Mei 2022 mendatang.

Baca juga: Harga Bahan Pokok Naik Jelang Lebaran, Begini Penjelasan Ekonom Unair

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai lowongan kerja dari Adaro Mining bisa membacanya di tautan ini https://adarocareer.com/home/job_list/2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com