Kompas.com - 18/04/2022, 15:57 WIB

KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui dalam Portal SSCASN telah membuka pendaftaran Sekolah Kedinasan selama periode 9 - 30 April 2022.

Bagi siswa yang ingin mendapatkan kepastian kerja usai kuliah dengan bekerja di lembaga pemerintahan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), Sekolah Kedinasan milik Kementerian/lembaga negara bisa menjadi pertimbangan. Bahkan, sekolah kedinasan juga membebaskan biaya pendidikan hingga lulus.

BKN melalui laman Instagram resmi, merilis daftar Sekolah Kedinasan dengan jumlah pelamar terbanyak 2022.

Baca juga: Kemendikbud Buka Beasiswa S1-S3 2022, Kuliah Gratis dan Biaya Hidup

"Hi #SobatBKN, berikut mimin sampaikan update pelamar #Dikdin2022 per tanggal 18/4/2022 pukul 08.56 WIB," tulis akun Instagram @kngoidofficial

Berikut daftar 5 Sekolah Kedinasan dengan jumlah pelamar terbanyak. Kamu masih berkesempatan untuk mendaftar.

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN

Jumlah pelamar: 4.036

PKN STAN merupakan Sekolah Kedinasan di bawah pembinaan Kementerian Keuangan.

Bagi calon mahasiswa yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2022 diminta agar dapat mengikuti UTBK tahun 2022.

Calon mahasiswa UTBK dapat memilih kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), ataupun Campuran (Saintek dan Soshum).

Untuk tahu syarat nilai UTBK 2022, nilai Ijazah dan Rapor untuk bisa mendaftar STAN, dapat dilihat dalam artikel Daftar PKN STAN, Ini Syarat Minimal Nilai UTBK 2022, Rapor dan Ijazah

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.