Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut SBMPTN 2022? Dapatkan Strategi Masuk PTN di Webinar Kompas.com x Unpad

Kompas.com - 28/02/2022, 13:10 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 akan ditutup pada hari ini, Senin (28/2/2022) pukul 15.00 WIB. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengimbau calon mahasiswa untuk memastikan semua data sudah benar termasuk kelengkapan seperti format portofolio dan prestasi (opsional).

Bagi kamu yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022, jadwal pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022 akan dimulai pada 23 Maret hingga 15 April 2022.

Calon mahasiswa masih memiliki kesempatan untuk menentukan program studi (prodi) dan PTN terbaik, sesuai dengan minat, bakat dan prospek karier ke depan.

Universitas Padjadjaran (Unpad) bisa menjadi salah satu PTN yang patut kamu pertimbangkan dalam SBMPTN. Unpad selalu masuk dalam daftar 10 besar PTN dengan pendaftar terbanyak pada SBMPTN setiap tahunnya. Hal ini berkaitan dengan reputasi Unpad yang kerap masuk dalam pemeringkatan universitas dunia.

Baca juga: Sea Buka Beasiswa Penuh 2022 di UI, UGM, ITB, IPB, Binus, IT Del

Pada Times Higher Education (THE) World University Rankings 2022 misalnya, Unpad masuk dalam daftar 14 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Untuk pemeringkatan 2022, THE World University Rankings melibatkan lebih dari 1.600 universitas di 99 negara dan wilayah, menjadikannya sebagai pemeringkat universitas terbesar dan paling beragam hingga saat ini.

Dalam pemeringkatan yang sama, Unpad juga masuk dalam jajaran 6 perguruan tinggi terbaik Indonesia bidang "clinical and health". Menyoroti universitas yang memimpin dalam bidang kedokteran, kedokteran gigi, dan bidang ilmu kesehatan lainnya, mencakup Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Farmasi.

Dalam bidang ilmu sosial, THE WUR by Subject 2022 juga menyoroti universitas yang memimpin dalam studi ilmu komunikasi dan media, politik, hubungan internasional, sosiologi dan geografi. Unpad juga masuk daftar 7 PTN terbaik dalam bidang ilmu sosial 2022.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Unpad 2022 Jalur SNMPTN-SBMPTN untuk Tiap Prodi

Bila Unpad menjadi pilihan kamu di SBMPTN 2022, Unpad dan Kompas.com akan mengadakan webinar "Strategi Masuk PTN 2022" besok, Selasa 1 Maret pukul 15.00 WIB.

Webinar akan menghadirkan Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi, M.A (SUT)., Ph.D yang akan berbagi jalur masuk Unpad di tahun 2022 yang tak hanya SNMPTN 2022 dan SBMPTN 2022. Termasuk program studi (prodi) favorit.

Selain itu, dua mahasiswa Unpad juga akan berbagi strategi masuk jurusan Saintek dan Soshum Unpad dan bagaimana pengalaman mereka kuliah di Unpad.

Webinar ini terbuka untuk umum dan gratis, kamu dapat mengikuti dan mendapatkan link-nya di https://bit.ly/WebinarSBMPTN22UNPAD 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com