Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Simpan Permanen Akun LTMPT untuk Daftar SNMPTN 2022

Kompas.com - 17/02/2022, 13:13 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Bagi siswa kelas 12 yang dinyatakan eligible untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 namun belum melakukan simpan permanen akun, ada info terbaru.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan kesempatan simpan permanen sampai penutupan pendaftaran SNMPTN 2022.

Sebelumnya, batas simpan akun permanen ditutup Selasa, 15 Februari 2022 pukul 15.00 WIB. Namun, dalam pengumuman terbaru LTMPT menambah waktu simpan untuk simpan permanen akun.

“LTMPT memberikan kesempatan bagi siswa yang eligible untuk melakukan Permanen Akun Siswa sebelum masa pendaftaran SNMPTN 2022 ditutup. Pendaftaran SNMPTN 2022 ditutup pada 28 Februari 2022, pukul 15.00 WIB,” tulis SE yang ditandatangani Ketua LTMPT Mochamad Ashari, yang diunggah di laman Instagram @ltmptofficial.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Lulusan dari 10 Jurusan Kuliah Ini Banyak Dicari 2025

Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Tim Pelaksana LTMPT Nomor 3 Tentang Permanen Akun Siswa Calon Peserta SNMPTN 2022.

Permanen akun, merupakan salah satu syarat agar siswa bisa mendaftar SNMPTN 2022. Lalu, bagaimana caranya simpan permanen akun LTMPT siswa?

Cara simpan permanen akun LTMPT 

1. Buka portal.ltmpt.ac.id

2. Masuk dengan memasukan email dan password

3. Pergi ke halaman konfirmasi data

4.Centang pernyataan ‘Saya menyatakan bahwa daya yang saya isikan dalam borang ini adalah BENAR. Saya bersedia menerima sanksi pembatalan keikutsertaan pada SNMPTN dan/atau UTBK-SBMPTN apabila daya yang saya isikan TIDAK BENAR’.‘

5. Sebelum mengklik simpan permanen, pastikan semua data yang Kamu masukan benar.

Baca juga: 8 Kampus Terbaik Indonesia 2022 yang Lulusannya Cepat Dapat Kerja

6. Jika sudah yakin klik ‘Simpan Permanen’

7. Akan muncul konfirmasi klik Ya, simpan permanen.

8. Setelah melakukan simpan permanen halaman konfirmasi akan muncul warna hijau yang artinya data-data yang dimasukkan sudah terverifikasi.

Perlu diingat, apabila sudah dilakukan simpan permanen data tidak bisa diubah lagi. Untuk itu, sebelum simpan permanen ada baiknya cek kembali data yang telah diunggah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com