Kompas.com - 04/01/2022, 09:05 WIB

KOMPAS.com - Sekolah Semesta, Semarang, Jawa Tengah menggelar "Semesta Day 2022" yang mengusung tema "Uniting Diversity in The Midst of Pandemic". Acara tahunan ini merupakan bagian perayaan ulang tahun Semesta Bilingual Boarding School (BBS).

Acara "Semesta Day 2022" akan dilaksanakan mulai tanggal 16-19 Januari 2022. Dalam Semesta Day 2022, Sekolah Semesta mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang TK hingga menengah atas untuk mengikuti perlombaan dan terus berprestasi di tengah pandemi.

"Semesta konsisten melaksanakan Semesta day sebagai bentuk kontribusi nyata dalam mendukung kemajuan pendidikan, memberikan wadah kepada seluruh kalangan siswa untuk tetap berkompetisi dalam berbagai kondisi yang sekiranya bisa kami laksanakan," ungkap Jumiko, Pembina OSIS Semesta BBS melalui rilis resmi (3/2/2022).

Semesta Day, jelas Jumiko, merupakan sarana bagi guru dan siswa untuk bisa menumbuhkan karakter siswa yang berani, beradab, sopan dan berjiwa kompetitif sehingga muncul generasi muda berdaya saing maju, berkompeten, dan berbudi pekerti luhur di lingkungan masyarakat.

"Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah juga merekomendasikan kegiatan Semesta Day sebagai sarana pelajar Indonesia untuk berprestasi," tambahnya.

Tahun ini ada berbagai jenis lomba yang diselenggarakan di acara Semesta Day. Beberapa lomba tersebut, antara lain:

Baca juga: Puncak Prestasi Talenta 2021, Puspresnas: Kita Memiliki 466 Ribu Pasukan Talenta Unggul

  • Gasibu (Gebyar Seni dan Budaya): Lomba ini bisa diikuti oleh siswa Indonesia yang mempunyai bakat dalam seni bidang vokal, puisi dan tari.
  • Jourasic (Journalistic and Art of Semesta Ingenious Competition): Untuk para pelajar yang mempunyai minat di bidang jurnalistik, film, vlog, poster dan komik.
  • SEC (Semesta English Competition): Lomba ini menjadi ajang melatih dan menguji kemampuan bahasa Inggris peserta.
  • Cosmic (Competition of Science and Matehematics): Lomba ini bisa diikuti siswa Indonesia yang berminat mengikuti kompetisi sains dan matematika. 
  • SLC (Semesta Literacy Competition): Lomba literasi bidang puisi, cerpen dan pidato khusus bagi siswa SD dan SMP.

Semesta Day 2022 telah menyiapkan total hadiah sekitar Rp 50.000.000.

Tidak hanya kompetisi, dalam Semesta Day 2022 juga digelar kegiatan donasi kemanusiaan bertajuk On Here (One Heart for Million Smile) dalam bentuk mengumpulkan barang bekas layak pakai yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.