Kompas.com - 29/11/2021, 20:57 WIB
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersinergi dengan Kita Setara Indonesia menggelar pelatihan bagi puluhan penyandang disabilitas mengikuti pelatihan barista dan menjahit sebagai bagian kegiatan HUT Satu Dasawarsa OJK ini dilaksanakan di Kampus Kita Setara pada Sabtu, 29 November 2021. DOK. OJKOtoritas Jasa Keuangan (OJK) bersinergi dengan Kita Setara Indonesia menggelar pelatihan bagi puluhan penyandang disabilitas mengikuti pelatihan barista dan menjahit sebagai bagian kegiatan HUT Satu Dasawarsa OJK ini dilaksanakan di Kampus Kita Setara pada Sabtu, 29 November 2021.

KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersinergi dengan Kita Setara Indonesia menggelar pelatihan bagi puluhan penyandang disabilitas mengikuti pelatihan barista dan menjahit.

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Satu Dasawarsa OJK ini dilaksanakan di Kampus Kita Setara pada Sabtu, 29 November 2021 dan diikuti Sahabat Disabiltas dari rentang usia 17-35 tahun, dengan berbagai latar belakang pendidikan SMP, SMA dan S1.

"Dalam rangka peringatan HUT Satu Dasawarsa, OJK melakukan serangkaian kegiatan aksi sosial bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia," kata Ketua Panitia HUT OJK, Sotarduga Napitupulu, melalui rilis resmi (29/11/2021)

Khusus untuk penyandang disabilitas, OJK melakukan pelatihan wirausaha dan peningkatkan skill yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan equalisasi.

Selain itu, OJK juga melakukan pelatihan untuk guru yang akan menjadi pengajar di daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).

"Kurun waktu pelaksanaan kegiatan dimulai sejak bulan September 2021 sampai dengan minggu kedua Desember 2021 sehingga aksi sosial satu Dasawarsa OJK juga menjadi rangkaian dari peringatan Hari Disabilitas International (HDI) pada 3 Desember 2021," jelas Sotarduga.

Menurutnya, program pelatihan disabilitas ditargetkan menjangkau 659 peserta baik melalui media pelatihan online dan pelatihan secara offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan sama, Agusnadi, Founder Kita Setara Indonesia, menyampaikan apresiasi positif terkait kolaborasi OJK dan Kita Setara menggelar pelatihan di Kampus Kita Setara.

Baca juga: PPDI: Kesenjangan Pendidikan Penyandang Disabilitas Berdampak pada Kesempatan Kerja.

"Visi dan mimpi Sahabat Disabilitas adalah Kesetaraan, kesetaraan belajar, kesetaraan ekonomi dan kesetaraan mendapatkan kesempatan lebih baik, sehingga Kampus juga kami artikan menjadi tempat belajar bagi siapapun sahabat disabilitas secara free tanpa dipungut biaya," jelas Agusnadi.

Di Kampus Kita Setara ini, Agusnadi berharap Sahabat DIsabiltas dapat belajar pengembangan diri, belajar bisnis wirausaha barista, menjahit, batik, digital marketing dan lainnya untuk mendapatkan kesetaraan.

Lebih jauh Agusnadi menyampaikan, merupakan tantangan dan peluang untuk terus berjuang karena turunnya penjualan dan peluang usaha bagi para Sahabat Disabilitas pelaku usaha.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.