Kompas.com - 19/11/2021, 11:19 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Jumlah guru besar di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung bertambah lagi.

Tiga guru besar baru telah dikukuhkan oleh Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Prof. Moh. Mukri dalam sidang senat terbuka yang berlangsung Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Unpad Buka Lowongan Kerja Jadi Tendik Tetap bagi Lulusan SMK-S1

Ketiganya adalah Guru Besar Bidang Ilmu Pengembangan Kurikulum Prof. Agus Pahrudin, Guru Besar Bidang Ilmu Hadits Prof. Alamsyah, dan Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Islam Prof. Ruslan Abdul Ghofur.

Dengan pengukuhan tiga guru besar ini, maka total ada 23 guru besar di UIN Raden Intan Lampung.

"Insya Allah awal tahun 2022 ada dosen lagi yang akan dikukuhkan menjadi guru besar. Sekarang sedang proses persiapannya," kata Mukri melansir laman Kemenag, Jumat (19/11/2021).

Mukri berharap, guru besar yang telah dikukuhkan bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan lembaga.

Menurut dia, jika lembaga maju, maka pendidikan juga akan maju.

Dalam pengukuhan ini, Agus Pahrudin menyampaikan orasinya mengenai dimensi peran guru dalam pengembangan kurikulum di era 4.0 sebagai bagian dari tugas dan kewajiban seorang tenaga pendidik di UIN Raden Intan Lampung.

Menurut Agus, era industri 4.0 telah mengubah hidup dan kerja manusia secara fundamental, berbeda dengan revolusi industri sebelumnya.

Revolusi industri generasi keempat ini memiliki skala ruang lingkup dan kompleksitas yang lebih luas, serta kemajuan teknologi baru yang mengintegerasikan dunia fisik digital dan biologis yang telah memengaruhi semua disiplin ilmu ekonomi industri dan pemerintah.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.