Kompas.com - 12/11/2021, 14:45 WIB
Mahasiswi semester 7 IPB University, Putri Gayatri diposisikan sebagai CEO Telkomsel menggantikan peran Hendri Mulya Syam. Dok. IPBMahasiswi semester 7 IPB University, Putri Gayatri diposisikan sebagai CEO Telkomsel menggantikan peran Hendri Mulya Syam.

KOMPAS.com - Putri Gayatri, salah satu mahasiswi IPB University dari Fakultas Ekologi Manusia (Fema), Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (SKPM) mendapat kesempatan menjadi CEO Telkomsel selama sehari.

Kesempatan itu ia dapatkan setelah mengikuti program Girls Take Over dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkolaborasi dengan Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) dan Srikandi BUMN.

Putri berhasil masuk 6 finalis dari total 7.023 pendaftar program ini. Putri menjadi satu-satunya yang masih berstatus mahasiswa. Keenam finalis tersebut kemudian diundang ke kantor Kementerian BUMN di Jakarta dan bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: Beasiswa S2 University of Cambridge 2022, Tunjangan Rp 351 Juta Per Tahun

Putri diposisikan sebagai CEO Telkomsel menggantikan peran Hendri Mulya Syam. Mahasiswi semester 7 ini sempat kaget ketika diumumkan menjadi CEO Telkomsel. Ia kemudian bertemu dengan para direksi Telkomsel di Telkomsel Smart Office (TSO).

“Saat memimpin Telkomsel, saya cukup kaget. Banyak sekali media dan sorotan dari publik. Hal ini cukup membuat saya deg-degan saat memimpin perusahaan Telkomsel yang memiliki 170 juta pelanggan. Siapa yang tidak kenal Telkomsel, layanannya menjadi lokomotif pergerakan di negeri kita,” imbuhnya seperti dirangkum dari laman IPB, Jumat (12/11/2021).

Selama menjadi CEO Telkomsel, Putri Gayatri memimpin rapat, menerima kunjungan Menteri BUMN. Putri juga menyapa, mendengarkan keluhan dan harapan para perempuan yang bekerja di Telkomsel. Ia juga mendapatkan sharing one on one bersama Hendri Mulya Syam.

“Pak Hendri Mulya Syam mengajarkan kepada saya untuk jangan pernah berhenti belajar dan harus tetap humble. Karena banyak banget orang hebat dan kuat, tapi mereka jatuh karena arogan. Untuk mempertahankan empati kita, tetap membumi mendengarkan orang lain jadi kunci menjadi seorang pemimpin,” katanya.

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti bagi Lulusan SMA-SMK, D1-D3 dan S1, Yuk Daftar

Sebelum meng-take over CEO Telkomsel, Putri Gayatri mendapat mentoring. Ia mendapatkan pemahaman, penjelasan tentang profil Telkomsel termasuk visi misi perusahaannya dan apa yang hendak dicapai di masa yang akan datang.

“Kita diikutsertakan di kegiatan shadowing menteri. Kalau Pak Erick Thohir sidak ke daerah mana, kita ikut. Misalnya, Pak Erick Thohir mau lihat proyek di Thamrin, kita ikut. Lalu ada sesi mentoring one on one. Jadi, kita lebih bicara dari hati ke hati tentang bagaimana para perempuan bisa maju di posisi kepemimpinan. Bagaimana perempuan bisa berdaya dan memberdayakan yang lainnya,” tambah Putri.

Kemudian ia juga dipertemukan dan dikenalkan dengan Wakil Menteri BUMN, para deputi, hingga top leader BUMN.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.