Kompas.com - 26/10/2021, 13:51 WIB
Ilustrasi generasi muda yang sedang mengakses internet. Dok. ShutterstockIlustrasi generasi muda yang sedang mengakses internet.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Ketua Umum Forum Rektor Indonesia (FRI) Prof. Panut Mulyono mengapresiasi langkah pemerintah dalam menggenjot program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Lalu menunjuk Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) sebagai leader dalam menggalakkan program revolusi mental ini.

Baca juga: Guru Besar Unair: Orang Hidup Miskin Bukan karena Malas Kerja

"Saya mengapresiasi semakin masifnya GNRM yang tengah dilakukan pemerintah. GNRM sangat berpengaruh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara menuju kehidupan yang lebih baik," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/10/2021).

Panut mengaku, mengubah perilaku masyarakat melalui gerakan revolusi mental tidak bisa instan.

Gerakan revolusi mental harus berjalan terus karena merubah kebiasaan lama yang kurang produktif menjadi lebih produktif ini membutuhkan waktu.

Oleh sebab itu, sambung dia, apa yang dilakukan pemerintah dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat sudah sangat tepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita tahu dalam melakukan GNRM ini pemerintah memiliki mitra strategis, termasuk kami FRI juga dilibatkan didalamnya. Upaya-upaya ini sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam menggerakkan revolusi mental di seluruh tatanan masyarakat," ujarnya.

Bahkan, gerakan revolusi mental sudah ditanamkan untuk memperhatikan generasi bangsa semasih dalam kandungan.

Para ibu hamil diminta lebih memperhatikan gizi anak dalam kandungan agar terhindar dari sunting dengan tujuan untuk menciptakan Indonesia Emas di masa mendatang.

Disinggung mengenai peran dalam menghadapi pandemi Covid-19, Panut memaparkan, revolusi mental menjadi garda terdepan dalam mengubah perilaku.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.