Kompas.com - 18/10/2021, 12:33 WIB
ITC menggelar Virtual Leadership Seminar 2021 dengan tema Membangun Tenaga Kerja yang Siap Masa Depan untuk Dunia Pasca-Covid  pada 14 Oktober 2021. DOK. ITCITC menggelar Virtual Leadership Seminar 2021 dengan tema Membangun Tenaga Kerja yang Siap Masa Depan untuk Dunia Pasca-Covid pada 14 Oktober 2021.

KOMPAS.com - Masa pandemi global Covid-19 yang berjalan hampir 20 bulan memunculkan tantangan baru dalam pembangunan SDM unggul. Dibutuhkan adaptasi dan inovasi, agar penguatan kompetensi SDM tidak mengalami stagnasi.

Inilah yang mendorong, International Test Center (ITC), secara konsisten menghadirkan seminar kepemimpinan yang telah memasuki tahun ke-11 untuk dapat mengolaborasi tiga pemangku kepentingan (Pemerintah, Industri dan Pendidikan).

“Untuk tahun 2021, kami mengambil tema 'Membangun Tenaga Kerja yang Siap Masa Depan untuk Dunia Pasca-Covid' paling tepat waktu. Kami semua harus belajar, beradaptasi, dan banyak berubah dalam 20 bulan terakhir,” ungkap Victor Chan, CEO ITC pada pembukaan "ITC Virtual Leadership Seminar 2021" (14/10/2021).

Asesmen meningkat di masa pandemi

Victor Chan menambahkan saat ini kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berlangsung. Banyak Pemerintah dan pihak berwenang sudah mengakui bahwa Covid-19 adalah penyakit endemik dan kita semua harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

"Yang paling bijaksana adalah mendorong warganya untuk melakukan bagian mereka untuk hidup dan beroperasi dengan aman di endemik ini, dan tidak selalu menunggu solusi, bantuan, atau instruksi dari mereka," ujar Victor.

“Masing-masing dari kita harus melakukan bagian kita untuk berkontribusi pada kampanye sukarela ini untuk berbagi, bertukar, dan berkolaborasi. Inilah yang dimaksud dengan Seminar Kepemimpinan ITC,” tegas Victor Chan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Narasumber utama, Executive Director TOEIC Global Management, Feng Yu menegaskan kemampuan komunikasi, khususnya Bahasa Inggris justru semakin dibutuhkan dalam menghadapi disrupsi teknologi dan pandemi.

Baca juga: Meningkatkan SDM Unggul dan Berkarakter lewat Pengembangan Talenta Terintegrasi

"Satu sisi meski travelling global mengalami penurun, arus informasi secara daring untuk pekerjaan maupun pendidikan justru mengalami peningkatan hingga 48 persen," ungkap Feng Yu.

Feng Yu juga mengungkapkan, permintaan digital test TOEIC secara global juga mengalami peningkatan secara signifikan untuk beragam organisasi seperti; institusi pendidikan, korporasi, pemerintahan, militer, hingga untuk kebutuhan keamanan nasional.

Feng Yu menyampaikan, asesmen skor TOEIC masih menjadi acuan banyak pihak karena TOEIC selalu berkomitmen menjaga konsistensi dan akurasi dalam penilaian. 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.