Kompas.com - 10/10/2021, 17:10 WIB
Universitas Padjadjaran Dok. UnpadUniversitas Padjadjaran
|

KOMPAS.com - Bagi para pencari kerja, informasi lowongan kerja pasti sangat dibutuhkan. Dengan harapan bisa segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Terkait info lowongan kerja, Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui Pusat Pengembangan Karier (PPK) menggelar bursa kerja virtual/Virtual Job Fair mulai September hingga Oktober 2021.

Selain menyajikan informasi lowongan kerja dan kesempatan magang di berbagai perusahaan, acara ini juga memberikan informasi beasiswa dan prosedur studi di luar negeri.

Baca juga: Lowongan Kerja Lulusan SMK Minggu Kedua Oktober: Kasir-Teller Bank

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita, acara ini bukan hanya berkaitan dengan karir seseorang saat sudah lulus kuliah, tetapi juga untuk mengenal dunia yang akan mereka tekuni.

Dikatakan, makna dari sebuah pekerjaan adalah upaya untuk meningkatkan derajat hidup masyarakat dan manusia pada umumnya.

Dengan demikian, perlu adanya kesesuaian antara apa yang sedang dipersiapkan dengan apa yang akan dihadapi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sehingga kehadiran acara job fair ini saya maknai tidak hanya bagaimana mempertemukan saja pencari kerja dan juga yang akan memberikan pekerjaan, atau misalnya karir dari seseorang yang sudah lulus sekolah," ujarnya dikutip dari laman Unpad, Sabtu (9/10/2021).

"Akan tetapi lebih dari itu adalah bagaimana kita saling mengenal antara dunia yang akan kita tekuni dengan dunia yang akan kita persiapkan," imbuhnya.

Prof. Arief berharap acara ini dirasakan manfaatnya bukan hanya bagi peserta yang mencari kerja tetapi juga oleh perusahaan yang mempersiapkan tempat kerja.

Sementara Kepala Dinas Ketenagarkerjaan Kota Bandung Arief Syaifudin mengatakan bahwa jumlah pengangguran terbuka di Kota Bandung meningkat akibat pandemi Covid-19, yaitu naik hingga 3 persen.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.