Kompas.com - 10/10/2021, 14:44 WIB
Kasubdit Peserta Didik Direktorat Pembelajaran SMA Kemendikbud Ristek, Dr. Juandanilsyah, SE,. MA saat membuka kegiatan Opening Ceremony ISYF Coaching Class (ICC) Volume 2 dengan tema ?Achieve Well-being in The Digital Age? secara virtual pada Sabtu, 9 Oktober 2021. DOK. ISYFKasubdit Peserta Didik Direktorat Pembelajaran SMA Kemendikbud Ristek, Dr. Juandanilsyah, SE,. MA saat membuka kegiatan Opening Ceremony ISYF Coaching Class (ICC) Volume 2 dengan tema ?Achieve Well-being in The Digital Age? secara virtual pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

KOMPAS.com – Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) dan Kemendikbud Ristek menggelar “ISYF Coaching Class (ICC) Volume 2” bertema “Achieve Well-being in The Digital Age”. Kegiatan ini bertujuan menstimulasi pelajar berkarya dan menyebarkan konten positif.

ICC Volume 2 resmi dibuka pada Sabtu, 9 Oktober 2021, secara virtual oleh Kasubdit Peserta Didik Direktorat Pembelajaran SMA Kemendikbud Ristek, Juandanilsyah.

"ICC Volume 2 ditargetkan dapat memvalidasi karya para peserta melalui portofolio dan sertifikasi," ungkap Direktur Eksekutif ISYF, Alghi Mustika melalui rilis resmi (9/10/2021).

Alghi juga berharap, webinar dan workshop ICC ini dapat membantu peserta memperbesar peluang untuk terjun menjadi profesional di bidangnya sedini mungkin, agar menjadi pelajar yang mandiri dan berdikari.

Kasubdit Peserta Didik Direktorat Pembelajaran SMA Juandanilsyah menilai kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendukung penggunaan kanal digital guna menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.

“Dalam banyak riset, Indonesia selalu menempati satu hingga lima teratas sebagai negara dengan pengguna media sosial terbanyak di dunia," ungkap Juandanilsyah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dari data ini menunjukan bahwa kecakapan atau keterampilan digital sangat diperlukan dalam menghadapi era saat ini yang serba digital” tambahnya.

Baca juga: Puspresnas dan Universitas Telkom Gelar Gemastik XIV Perkuat Literasi Digital

Empat kategori pelatihan

ICC Volume 2 tahun 2021 membuka empat kategori pelatihan yakni Product Photography, Creative Video, Content Writing, dan Brand Design Class. Peserta berkesempatan mendapatkan pelatihan teknis, sekaligus juga kemampuan selling karya di era digital secara gratis.

Pelatihan diikuti 793 pendaftar dari 534 sekolah SMA di 32 provinsi. Dari 793 pendaftar, dua kelas pelatihan yang paling diminati siswa SMA adalah Content Writing sebanyak 241 pendaftar dan Brand Design 233 pendaftar, kelas Creative Video sebanyak 179 pendaftar dan Product Photography 140 pendaftar.

Diakhir kegiatan peserta akan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat Adobe Certified Professional dan Microsoft Office Specialist.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.