Kompas.com - 20/09/2021, 20:58 WIB
Edura Sport di bawah naungan Edura UNJ (Universitas Negeri Jakarta) menyelenggarakan UNJ Open 2021 yang digelar 17-19 September 2021. DOK. UNJEdura Sport di bawah naungan Edura UNJ (Universitas Negeri Jakarta) menyelenggarakan UNJ Open 2021 yang digelar 17-19 September 2021.

KOMPAS.com - Edura Sport di bawah naungan Edura UNJ (Universitas Negeri Jakarta) menyelenggarakan UNJ Open 2021. UNJ Bulutangkis Open 2021 ini digelar untuk memperingati Dies Natalis UNJ, Kemerdekaan RI dan juga Hari Olahraga Nasional. 

Secara resmi UNJ Open 2021 telah dibuka pada Jumat, 17 September 2021 dan berlangsung pada tanggal 18-19 September 2021.

Endang Darajat, Ketua Edura Sport menyampaikan, UNJ Open 2021 ini mempertandingkan tiga nomor pertandingan, antara lain:

  • Pertandingan Nomor Eksekutif, yang diikuti oleh Pimpinan
  • Pertandingan Nomor Prestasi, yang diikuti oleh Dosen dan Tenaga Pendidik
  • Pertandingan Nomor Bebas.

Peserta UNJ Open 2021 tidak hanya diikuti sivitas akademika UNJ saja, namun juga dari berbagai kalangan seperti; atlet bulu tangkis di Indonesia, komunitas bulu tangkis dan berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Lebih jauh Endang Darajat menjelaskan, penyelenggaraan UNJ Open 2021 ini menerapkan protokol kesehatan ketat dengan diawasi oleh tim dokter.

"Kegiatan UNJ Open 2021 membatasi penonton hanya dari lingkungan sivitas akademika UNJ dan tamu undangan yang terdiri dari atlet dan pihak terkait," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selain itu, penyelenggaraan kegiatan ini sudah berkomunikasi dengan beberapa lembaga kesehatan agar kegiatan ini tetap terlaksana dengan aman sesuai dengan protokol kesehatan," tambah Endang.

Kegiatan UNJ Open 2021 diselenggarakan di GOR UNJ kampus B yang secara sarana dan prasarana memiliki standar berkelas internasional.

Baca juga: Berbagi Semangat untuk Bangkit, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional 2021 Resmi Dibuka

Rektor UNJ juara pertama

Dari awal pembukaan, babak kualifikasi hingga pertandingan final, akhirnya keluarlah para juara dalam setiap kategorinya.

Untuk kategori Ganda Eksekutif, Peringkat 1 diraih Prof. Komarudin dan Fajar Arie mangun (Universitas Negeri Jakarta), Peringkat 2 diraih Prof. H. Rudi Priyadi dan Yuldan Faturahman, (Universitas Siliwangi) dan Peringkat 3 diraih Ichsan Ali dan Suarlin (Universitas Negeri Makassar).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.