Kompas.com - 10/09/2021, 10:00 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh tiap tanggal 9 September, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho dianugerahi penghargaan sebagai Insan Olahraga Nasional.

Penghargaan ini diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38, Kamis (9/9/2021).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang dilaksanakan secara hybrid di Jakarta dan daring di kanal Youtube Kemenpora.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora menegaskan, prestasi yang diraih Indonesia dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 merupakan hasil kontribusi berbagai pihak.

Baca juga: Ingin Kuliah di Luar Negeri? Pelajari 5 Tips Berikut

UNS berikan kontribusi keberhasilan olahraga nasional

Kemenpora menyampaikan penghargaan atas kontribusi yang telah diberikan untuk keberhasilan olahraga nasional.

"Pemerintah akan memberikan penghargaan kepada mereka yang sudah berprestasi di berbagai kejuaraan tingkat dunia khususnya olimpiade dan paralimpiade," ungkap Menpora seperti dikutip dari laman UNS, Kamis (9/9/2021).

Menurut Menpora, sejalan dengan itu, penghargaan dari Kemenpora ini juga diberikan kepada mereka yang telah berkontribusi terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di tanah air.

Penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah insan olahraga di berbagai kategori.

Kemenpora membagi kategori tersebut menjadi kategori atlet, kategori wasit, kategori pembina olahraga, kategori dosen olahraga, dan kategori wartawan olahraga.

Baca juga: Siswa, Yuk Kenali 6 Aksara di Dunia dan Keunikannya

Dosen UNS dampingi atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Prof. Jamal termasuk dalam kategori dosen yang berkontribusi dalam pencapaian prestasi olahraga nasional.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.