Kompas.com - 03/08/2021, 19:25 WIB
Mahasiswa Psikolog Universitas Mercu Buana bergabung dengan tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan ikut serta dalam berbagai kegiatan seperti dekomentaminasi dan pemakaman jenazah Covid-19. Tangkap layar Instagram Ditjen DiktiMahasiswa Psikolog Universitas Mercu Buana bergabung dengan tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan ikut serta dalam berbagai kegiatan seperti dekomentaminasi dan pemakaman jenazah Covid-19.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Adanya pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari 1 tahun ini berdampak sangat besar di semua lapisan masyarakat.

Tentu kondisi ini menggugah rasa kemanusiaan semua orang. Tiap orang bisa memberikan bantuan sekecil apapun bagi siapa saja yang terdampak Covid-19.

Seperti aksi kecil yang dilakukan M Syafiq Abdan Syakuri. Dia terpanggil menjadi relawan dan terlibat langsung dalam pemakaman jenazah Covid-19. 

Meski sibuk dengan kegiatan kemanusiaan, Syafiq juga tetap mengikuti perkuliahan daring yang juga menjadi kewajibannya sebagai mahasiswa.

Baca juga: Unpar Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Tergabung dalam tim relawan Covid-19

Dilansir dari akun Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti Kemendikbud Ristek), Selasa (3/8/2021), Syafiq tercatat sebagai mahasiswa Psikolog Universitas Mercu Buana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia bergabung dengan tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan ikut serta dalam berbagai kegiatan seperti dekontaminasi dan pemakaman jenazah Covid-19.

Syafiq bahkan rela pergi meninggalkan rumah keluarganya sementara di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menetap kantor MCCC di Kotagede atau di kantor BPBD DIY.

Dalam melakukan kegiatan relawan ini, Syafiq tidak melakukannya sendiri. Dalam satu tim, Syafiq juga bertugas dengan beberapa mahasiswa lainnya.

Baca juga: Praktisi IPB Bagikan Tips Agar Hasil Panen Pepaya California Optimal 

Tetap ikuti kuliah daring

Disamping melakukan tugas sebagai relawan, Syafiq dan tim tetap melaksanakan perkuliahan daring di dalam kantor.

Manajemen waktu dan pembagian tugas yang jelas serta tata kerja bersama petugas BPBD lainnya menjadi hal yang sangat diperhatikan dalam menjalankan tugas sebagai tim relawan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.