Kompas.com - 01/08/2021, 08:29 WIB
Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan pendataan bagi pegawainya yang menerima vaksin Covid-19 tahap II. Dokumen Universitas Gadjah Mada (UGM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan pendataan bagi pegawainya yang menerima vaksin Covid-19 tahap II.
|

KOMPAS.com - Delegasi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta berhasil menyabet 14 medali dari ajang Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA) 2021.

Kompetisi ini berlangsung secara daring 27-30 Juli 2021. Kasubdit Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman menerangkan, dari pengumuman yang dirilis secara daring oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) melalui platform Youtube, UGM berhasil memborong 14 medali dari bidang Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia.

Baca juga: Guru Besar UNY Ungkap Manfaat Olahraga Saat Pandemi Covid-19

Menurut Suherman, perolehan medali tersebut terdiri dari 2 emas, 6 perak, 5 perunggu, dan 1 Honorable Mention.

"Hasil seleksi tingkat nasional tersebut sekaligus mengantarkan UGM pada posisi Juara Umum 3 setelah ITB dengan 18 medali dan UI mengumpulkan 15 medali," ungkap Suherman seperti dikutip dari laman UGM, Sabtu (31/7/2021).

Suherman menerangkan, dalam KN MIPA 2021, UGM mengirimkan 17 mahasiswa. Dari jumlah tersebut 14 diantarnya berhasil menyumbangkan medali bagi UGM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 3 Tips Berinvestasi Era Digital ala Dosen UNS

Medali emas

Medali emas berhasil diraih oleh Joana Sugiarto (Fakultas MIPA) di bidang Kimia Fahreezan Sheeraz (Fakultas MIPA) di bidang Matematika.

Medali perak

Mahasiswa yang berhasil meraih medali perak antara lain I Gusti Made Raka Alpin A. (Fakultas Biologi) di bidang Biologi.

Fani Haerul Anam R. (Fakultas MIPA), I Komang Sadhu Gunawan (Fakultas MIPA), dan Naelufa Syifna Wifaqotul Muna (Fakultas MIPA) di bidang Matematika. Alvin Surya Putra (Fakultas MIPA) dan Gusti Putu Surya Govinda A. (Fakultas Teknik) di bidang Fisika.

Baca juga: Ingin Jadi Programmer? Ikuti Beasiswa Candradimuka Jabar Coding Camp

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.