Kompas.com - 31/07/2021, 16:02 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memaparkan kepada wartawan terkait perpanjangan PPKM. KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMABupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memaparkan kepada wartawan terkait perpanjangan PPKM.
|

KOMPAS.com - Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo terus mendorong program vaksinasi Covid-19 bagi usia pelajar (12-17 tahun).

Program vaksinasi anak yang sudah digelar sejak dua minggu lalu ini menyasar siswa SMP/MTs serta SMA/sederajat. Hanya saja, untuk tingkat kabupaten sasarannya bagi siswa SMP/MTs.

Kepada Kompas.com, Sabtu (31/7/2021), Bupati Sleman mengungkapkan bahwa hingga kini jumlah siswa SMP/MTs yang telah divaksin sebanyak kurang lebih 18 ribu siswa.

Baca juga: Vaksinasi Drive Thru UGM Diapresiasi Menkes

"Vaksinasi yang disaksikan bapak Presiden RI secara virtual dan serentak se-Indonesia dua minggu lalu itu kemudian kami lanjutkan sampai sekarang," ujar Kustini.

Menurutnya, untuk lokasi vaksinasi anak digelar di SMPN 4 Pakem. Sasarannya ialah siswa SMP/MTs negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Sleman.

Selain itu, vaksinasi anak juga digelar di SMPN 1 Sleman untuk melayani siswa dari sekolah lain yang letaknya berdekatan dengan SMPN 1 Sleman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk total seluruh siswa SMP dan MTs se-Kabupaten Sleman ada 48 ribu siswa. Ini target kami dan masih bertahap karena masih menunggu pasokan vaksinnya," terang Bupati.

Sedangkan bagi siswa SMA, pihaknya menyerahkan pada masing-masing kelurahan untuk menggelar vaksinasi anak.

Ditanya kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, Bupati Sleman menyatakan bahwa Kabupaten Sleman sudah siap menggelar PTM Terbatas.

Hanya saja, karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat maka pembelajaran masih dilaksanakan secara daring.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.