Kompas.com - 24/07/2021, 11:57 WIB
University of New South Wales Australia Dok. JACK Study AbroadUniversity of New South Wales Australia

KOMPAS.com - University of New South Wales (UNSW) di Australia masih membuka program beasiswa melalui program jalur khusus UNSW Global hingga 2022.

Berlokasi di kota Sydney yang merupakan kota terbesar di Australia, UNSW Sydney didirikan pada tahun 1949 dan merupakan universitas ke-12 tertua di Australia.

Pada tahun ini, UNSW Sydney meraih peringkat 4 di Australia dan 44 di dunia menurut QS World University Rankings.

UNSW Sydney juga merupakan salah satu dari anggota Group of Eight Australia, yaitu perkumpulan 8 universitas peringkat atas di Australia yang berfokus di penelitian.

Baca juga: Beasiswa S1 di Malaysia 2021, Kuliah Gratis dan Tunjangan Hidup

Beberapa jurusan yang menjadi unggulannya seperti Accounting and Finance, Civil and Structural Engineering, Information Science, Mechanical Engineering, Science and Technology menempati peringkat 1 di Australia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kota Sydney sendiri merupakan salah satu kota destinasi belajar favorit bagi sebagian besar pelajar di Indonesia karena suasana kotanya yang ramai, banyak objek wisata menarik, dan merupakan pusat perekonomian terbesar di Australia.

Dari Jakarta, Sydney dapat ditempuh secara langsung dalam waktu 7 jam penerbangan. Selain itu, kota Sydney juga menawarkan kesempatan bagi pelajar internasional untuk mendapatkan post-study work visa selama 2 tahun setelah lulus kuliah.

Itulah mengapa, UNSW Sydney menjadi universitas incaran bagi sejumlah mahasiswa internasional. Namun, seringkali banyak calon pelajar internasional yang kurang memiliki kualifikasi yang memenuhi secara akademis untuk masuk tahun pertama kuliah S1 secara langsung.

Sebagai solusi, pelajar internasional dapat mengambil UNSW Global yang merupakan program jalur khusus untuk program S1 ke UNSW Sydney.

Baca juga: 3 Universitas di Singapura Buka Beasiswa Parsial S1-S2 Tahun 2021

UNSW Global menawarkan program Foundation dan Diploma. Program Foundation dirancang khusus untuk pelajar internasional yang akan melanjutkan tahun pertama kuliah S1 dari segala jurusan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.