Kompas.com - 20/07/2021, 14:50 WIB
Prajurit Marinir TNI AL melakukan senam pagi di Hanggar Helikopter KRI Semarang di Perairan Koba, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (22/7/2020). Latihan tersebut merupakan persiapan kegiatan manuvra lapangan (Manlap) Geladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) Koarmada I, Latihan Pendaratan Amfibi, dan Pengangkatan Kasal Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir di Pantai Todak Dabo Singkep, Kepulauan Riau pada 22 - 28 Juli 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPrajurit Marinir TNI AL melakukan senam pagi di Hanggar Helikopter KRI Semarang di Perairan Koba, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (22/7/2020). Latihan tersebut merupakan persiapan kegiatan manuvra lapangan (Manlap) Geladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) Koarmada I, Latihan Pendaratan Amfibi, dan Pengangkatan Kasal Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir di Pantai Todak Dabo Singkep, Kepulauan Riau pada 22 - 28 Juli 2020.
|

KOMPAS.com - Rekrutmen TNI AL 2021 bakal segera dibuka. Bagi lulusan minimal SMA/MA/SMK yang ingin bergabung menjadi prajurit TNI AL, maka bisa menyiapkan diri.

Sebab, TNI AL akan membuka Rekrutmen Bintara PK Pria/Wanita Gelombang II Tahun 2021. Untuk pendaftaran online dibuka mulai 1 Agustus 2021.

Melansir laman resmi Rekrutmen TNI AL, Selasa (20/7/2021), berikut ini informasi Rekrutmen Bintara TNI AL 2021:

Persyaratan umum

1. WNI, pria dan wanita, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca juga: Lulusan SMA/MA, Mabes TNI Buka Rekrutmen Perwira PSDP Penerbang 2021

2. Usia serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 31 Oktober 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Berijazah minimal lulusan SMA/MA/SMK semua jurusan dengan nilai rata-rata (UAN ditambah UAS) minimal 55,00.

4. Tinggi badan minimal 163 cm untuk Caba Pria dan 160 cm untuk Caba Wanita dengan berat badan seimbang;

5. Berkelakuan baik dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap disertai dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.

6. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato atau bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ memakai softlens.

7. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Dikma dan selama 2 tahun setelah selesai pendidikan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.