Kompas.com - 19/07/2021, 12:38 WIB
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam acara Wisuda XX UMN yang dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 10 Juli 2021. DOK. UMNSandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam acara Wisuda XX UMN yang dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 10 Juli 2021.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Menteri Pawirisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno lulus memperoleh gelar Doktor dari Universitas Pelita Harapan (UPH).

Tidak tanggung-tanggung, putra dari keluarga Razif Halik Uno dan Mien R. Uno memperoleh angka Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,77.

Baca juga: Kiat Gomang Mahasiswa S2 UNY Peraih IPK 4,00

"Sejenak menyampaikan prakata sebagai wisudawan mewakili rekan-rekan sejawat saya yang akhirnya bisa menamatkan seluruh mata kuliah di kampus tercinta, yakni kampus UPH," kata dia melansir laman Instagram pribadinya @sandiuno, Senin (19/7/2021).

Sandiaga merupakan mahasiswa program Doctor Research of Management angkatan 2016.

Dia mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga dipanjatkannya kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena di masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan dan perubahan, dirinya masih diberi kesehatan.

"Dan pastinya masih bisa menghadiri wisuda secara daring pada Sabtu, 17 Juli 2021, dengan tema Grow and Go," ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandiaga lulus dari gelar Doktor dengan mempersembahkan disertasi berjudul "The Effect of Entrepreneurial Values and Entrepreneurial Orientation on the Financial Performance and Their Impacts on Future Intention and Empirical Evidences from Inodnesian State-Owned Enterprises".

Dia mengaku, dirinya mengambil 81 perusahaan induk BUMN sebagai sampel penelitian untuk menguji peranan dari entrepreneurial values terhadap entrepreneurial orientation.

Baca juga: Sandiaga Uno: Perguruan Tinggi Bisa Tingkatkan SDM Ekonomi Kreatif

"Penelitian saya menguji teori bahwa dalam proses transformasi, khususnya BUMN diperlukan pemimpin yang memiliki akhlak, loyalitas, dan kerjasama tim," jelas dia.

Apabila hal itu dilakukan oleh lulusan UPH, sambung dia, maka akan mendorong adanya intensi, inovasi, adaptasi dan kolaborasi, dan pembangunan yang berkelanjutan ramah lingkungan yang sejalan dengan kebutuhan bangsa Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.