Kompas.com - 09/07/2021, 11:13 WIB
Ilustrasi Kuliah Dok. JobplanetIlustrasi Kuliah
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) membuka jalur penerimaan mahasiswa baru menggunakan nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021.

Seleksi masuk ini dibuka untuk semua program studi dan program peminatan S1 dan D3. Jika kamu belum beruntung lolos di jalur SBMPTN maupun Seleksi Mandiri, kesempatan ini bisa kamu manfaatkan.

Untuk pendaftaran program S1, Unpar menentukan biaya sebesar Rp 250.000. Sedangkan untuk program D3, biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000.

Merangkum dari laman Unpar, berikut persyaratan penerimaan mahasiswa baru jalur nilai UTBK dan alur pendaftarannya. Yuk simak bersama informasi berikut ini:

Baca juga: UII Yogya: Kenali Teknik Proning Untuk Tingkatkan Saturasi Oksigen

Pendaftaran peserta seleksi khusus jalur UTBK Unpar dilakukan secara online dengan mengisi formulir yang tersedia di laman Unpar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syarat yang harus dipenuhi calon mahasiswa baru yang berminat dalam seleksi khusus jalur UTBK ini adalah sebagai berikut :

Persyaratan umum

1. Memiliki minat yang tinggi untuk melanjutkan studi di Unpar dan akan mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Unpar apabila nanti dinyatakan lulus seleksi khusus jalur UTBK dan lulus SMA.

2. Dapat memilih sampai 3 pilihan program studi. Program Studi Manajemen, Ilmu Hukum, Ilmu Hubungan Internasional dan Arsitektur tidak dapat dijadikan pilihan ke-3.

3. Persyaratan khusus program studi:

  • Program Studi Teknik Kimia dan Teknik Elektro: Tidak buta warna, dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari dokter spesialis mata.

Baca juga: Dosen Unpad: Cegah Penyebaran Penyakit, Keluarga Harus Terapkan Ini

Dokumen yang diperlukan

Calon mahasiswa yang berminat masuk Unpar melalui jalur nilai UTBK ini harus menyiapkan beberapa berkas yang harus diupload, antara lain:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.