Kompas.com - 22/06/2021, 11:20 WIB
Ilustrasi mahasiswa SHUTTERSTOCKIlustrasi mahasiswa
|

KOMPAS.com - Pendaftaran masuk perguruan tinggi hingga kini masih dibuka. Selain perguruan tinggi negeri (PTN), perguruan tinggi swasta (PTS) juga masih membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB).

Jika jalur SNMPTN 2021 dan SBMPTN 2021 telah usai, kini masih ada jalur seleksi mandiri di PTN atau PMB di berbagai PTS.

Secara khusus bagi kamu anak IPA dan saat ini masih bingung mencari jurusan kuliah yang cocok, maka harus segera menentukan jurusan kuliah.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Favorit Anak IPS Berikut Prospek Kerjanya

Melansir Rencanamu.id, berikut ini ada 10 jurusan kuliah terbaik bagi anak IPA serta prospek kerjanya.

Tentunya, semua harus disesuaikan dengan minat dan bakat yang kamu miliki. Jangan sampai nanti kamu salah pilih jurusan kuliah.

Berikut beberapa jurusan kuliah untuk anak IPA. Tetapi ini bukan berdasarkan pemeringkatan jurusan yang terbaik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Pendidikan Kedokteran

Jurusan ini sangat bergengsi bagi anak IPA. Tentu karena biaya kuliahnya dikenal sangat mahal. Maka semua harus disesuaikan dengan kemampuan dirimu serta keuangan orang tuamu.

Nantinya, mahasiswa jurusan kedokteran mempelajari tentang penyakit serta cara-cara penyembuhan. Pada dasarnya ada dua hal penting dalam Ilmu Kedokteran, yaitu:

  • mempelajari bagaimana cara mempertahankan kesehatan
  • mengobati seseorang yang sedang sakit atau cedera

Para mahasiswa yang mengambil jurusan ini harus menguasai pengetahuan tentang sistem tubuh manusia, penyakit, dan pengobatan.

Tidak hanya ahli dalam bidang teori, tapi juga menguasai praktik langsung pada pasien. Cocok untuk kamu yang suka pelajaran Biologi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X