Kompas.com - 09/06/2021, 17:00 WIB
Orang Tua Murid mengadu akan permasalahan PPDB DKI Jakarta, Selasa (8/6/2021). DJATI WALUYOOrang Tua Murid mengadu akan permasalahan PPDB DKI Jakarta, Selasa (8/6/2021).

KOMPAS.com – Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Purnomo mengatakan Telkom akan memaksimalkan upaya untuk mendukung proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta 2021.

Adapun sebelumnya, Ketua Ombudsman Jakarta Raya Teguh Nugroho mendapat temuan kesalahan pelayanan Telkom dalam proses PPDB Jakarta 2021.

Menanggapi hal tersebut, Pujo menjelaskan kendala teknis pelaksanaan PPDB Jakarta sudah teridentifikasi dengan baik. Masalah terjadi akibat dampak sinkronisasi antar aplikasi beberapa pihak sudah dijalani dengan cepat.

"Sehubungan dengan adanya kendala teknis data pada hari pertama pelaksanaan PPDB, hal tersebut telah teridentifikasi sebagai dampak sinkronisasi antar aplikasi beberapa pihak yang selanjutnya dengan cepat telah tertangani sejak sore harinya," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga: 8 Pertanyaan Terbanyak Seputar PPDB DKI Jakarta 2021, Ini Jawaban Disdik

Telkom, lanjut dia, berkomitmen untuk mendukung penuh program Pemerintah provinsi DKI Jakarta tersebut melalui penyediaan konektivitas dan aplikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya ia mengatakan, tercatat sebanyak lebih dari 230.000 peserta yang telah memperoleh akun pendaftaran. Jumlah ini telah lebih dari 75 persen dari pendaftar yang diantisipasi mencapai 300.000 peserta.

Hal ini menunjukkan bahwa sistem sudah teratasi dan berjalan dengan baik yang sejak awal telah didukung dengan penyiapan bandwidth yang sangat mencukupi.

Telkom, tegas dia, akan berupaya penuh agar PPDB DKI Jakarta ini dapat sukses sehingga orang tua dan calon siswa dapat mendaftar di sekolah yang diinginkan.

"Kami akan secara optimal memastikan hal tersebut dengan mempersiapkan tim yang standby 7x24 jam," ujarnya.

Baca juga: Cara Cek Siswa Penerima Kartu Indonesia Pintar untuk SD-SMA



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X