Kompas.com - 07/06/2021, 19:22 WIB
Ilustrasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021. KOMPAS.com/ABBA GABRILLINIlustrasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021, Kota Yogyakarta menerapkan PPDB sistem Real Time Online (RTO).

Sistem ini bertujuan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap warga negara agar memperoleh layanan proses penerimaan peserta didik baru dengan cepat, transparan, efektif, efisien dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pada PPDB 2021, Kota Yogyakarta membuka penerimaan peserta didik baru melalui beberapa jalur, yakni jalur bibit unggul, jalur zonasi wilayah, jalur zonasi mutu, jalur afirmasi penduduk tidak mampu dan jalur prestasi luar daerah.

Di jenjang SMP, Kota Yogyakarta memiliki 16 sekolah negeri. Bagi orangtua yang ingin memasukkan anaknya ke pendidikan jenjang SMP perlu mengetahui daya tampung yang dimiliki tiap sekolah. 

Baca juga: PPDB Jateng 2021: Gunakan 4 Jalur, Ini Cara Pendaftaran dan Linknya

Setiap calon peserta didik baru dapat memilih tiga dari 16 sekolah yang tersedia. Merangkum dari yogya.siap-ppdb, berikut daya tampung 16 SMP negeri yang ada di Kota Yogyakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. SMP Negeri 1 Yogyakarta: 256 kursi

2. SMP Negeri 2 Yogyakarta: 224 kursi

3. SMP Negeri 3 Yogyakarta: 192 kursi

4. SMP Negeri 4 Yogyakarta: 160 kursi

5. SMP Negeri 5 Yogyakarta: 320 kursi

Baca juga: PT Petrosea Buka Lowongan Kerja bagi D3 Fresh Graduate, Simak Infonya

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.