Kompas.com - 28/05/2021, 12:23 WIB
Seminar internasional secara online digelar FISIP UPN Veteran Yogyakarta (UPN Jogja) dan Tomsk State University Rusia, Kamis (27/05/2021). DOK.Humas UPN JogjaSeminar internasional secara online digelar FISIP UPN Veteran Yogyakarta (UPN Jogja) dan Tomsk State University Rusia, Kamis (27/05/2021).
|

KOMPAS.com - Agar menjadi perguruan tinggi berkualitas, maka setiap kampus harus bisa menjalin kerja sama dengan kampus lain, terlebih dari luar negeri.

Seperti halnya yang dilakukan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY atau UPN Jogja) dan Tomsk State University (TSU) Rusia memperkuat kerja sama pendidikan.

Pada seminar internasional online bersama, Kamis (27/5/2021), kegiatan yang difasilitasi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow, Rusia ini sekaligus sebagai ajang perayaan ulang tahun ke-71 hubungan bilateral Indonesia-Rusia.

Baca juga: Jalani Proses Akreditasi, Prodi Humas UPN Jogja Diberi Rekomendasi Ini

Dalam sambutannya, Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, Jose Tavares mengatakan, kegiatan ini digelar untuk merayakan 71 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia, sekaligus realisasi kerja sama antara UPN Jogja dan TSU.

Media menambah ilmu

Menurutnya, TSU dikenal sebagai universitas tingkat dunia yang kompetensi pendidikannya mumpuni.

Maka dari itu, kerja sama yang kuat antara kedua universitas diharapkan menghasilkan banyak keuntungan di berbagai bidang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Diharapkan kegiatan seminar ini bisa menjadi media untuk menambah ilmu bagi seluruh partisipan," katanya.

Pada kesempatan itu, hadir pula Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Prof. Nizam.

Tentu, Prof. Nizam memberikan apresiasi pada webinar tersebut. Dalam kesempatan ini, dia kembali memperkenalkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diusung pemerintah Indonesia.

"Seperti kita ketahui sangat penting mengembangkan teknik pembelajaran tidak hanya dari satu kampus tetapi juga perlu menerima ilmu dari berbagai kampus lainnya, hal tersebut sesuai dengan program yang sedang dicanangkan yaitu Kampus Merdeka," papar Nizam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.