Kompas.com - 23/04/2021, 12:56 WIB
Tim Prodi Hubungan Masyarakat UPN Jogja menjalani kegiatan asesmen lapangan yang digelar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Rabu-Kamis (21-22/4/2021). DOK.Humas UPN JogjaTim Prodi Hubungan Masyarakat UPN Jogja menjalani kegiatan asesmen lapangan yang digelar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Rabu-Kamis (21-22/4/2021).
|

KOMPAS.com - Salah satu program studi baru di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPN Jogja), Prodi Hubungan Masyarakat (Humas) menjalani proses asesmen lapangan.

Proses ini sebagai bagian dari proses akreditasi program studi. Kegiatan yang diselenggarakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berlangsung secara daring, Rabu-Kamis (21-22/4/2021).

Adapun dua asesor BAN-PT yakni:

1. Dr. Suwandi Sumartias dari Universitas Padjadjaran

2. Dra. Dewi Kurniawati, M.Si., Ph.D., dari Universitas Sumatera Utara

Baca juga: Webinar UPN Jogja Bagikan 6 Tips Lolos Psikotes

Kegiatan asesmen lapangan dilakukan untuk mengkonfirmasi kebenaran data yang diajukan Prodi Humas UPN Jogja yang telah dikirimkan sebelumnya.

Proses akreditasi melibatkan seluruh stakehoder mulai jajaran:

  • Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebagai unit pengelola program studi
  • Pengurus Jurusan Ilmu Komunikasi
  • Pengurus Prodi Humas
  • Tenaga kependidikan
  • Dosen
  • Mahasiswa
  • Mitra kerja sama

Puas kuliah di Prodi Humas

Dalam sesi tanya jawab tentang kepuasan mahasiswa, seluruh mahasiswa yang hadir mengaku puas berkuliah di Prodi Humas UPN Jogja.

"Sistem pembelajarannya sangat menarik apalagi ditambah skill dosen-dosen di Prodi Humas yang cukup membantu meningkatkan kompetensi mahasiswa Prodi Humas," papar salah seorang mahasiswa Prodi Humas UPN Jogja, Jadid ketika menjawab pertanyaan asesor.

"Selain itu juga bisa belajar dari praktisi langsung melalui kegiatan kuliah bersama praktisi," imbuhnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X