Kompas.com - 25/04/2021, 15:32 WIB
Salah satu prodi S1 yang dimiliki Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yakni Teknik Pangan. Prodi ini ternyata memiliki prospek kerja yang terbuka lebar. Tangkap layar Instagram ITSSalah satu prodi S1 yang dimiliki Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yakni Teknik Pangan. Prodi ini ternyata memiliki prospek kerja yang terbuka lebar.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus melakukan inovasi.

Termasuk pengembangan program studi (prodi) yang dimiliki ITS. Merangkum dari akun Instagram resmi ITS, ada prodi baru di Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem, yakni prodi Teknik Pangan.

Prodi jenjang S1 ini menjadi institusi pendidikan dengan reputasi internasional yang memainkan peran sebagai institusi rujukan dan sebagai pusat unggulan (center of excellence) dalam transfer dan pengembangan ilmu teknik pangan.

Saat ini, industri pangan berperan sangat penting karena kekuatan suatu negara sangat ditentukan oleh ketahanan dan kemandiran pangannya.

Baca juga: ITS Peringkat 1 Indonesia dan 64 Dunia pada THE Impact Rankings 2021

Menjawab permasalahan pangan nasional

Dengan adanya prodi Teknik Pangan ITS, bisa menjawab berbagai permasalahan pangan nasional, di mana prodi ini memfokuskan pada aspek desain proses pangan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aspek desain proses mempertimbangkan seluruh faktor dalam merancang sebuah pabrik atau industri.

Mulai dari bahan baku sampai dengan kualitas produknya untuk menghasilkan pabrik atau industri pangan yang kompetitif.

Teknik Pangan memilik daya tampung 40 mahasiswa di tahun 2021 dan 2022.

Baca juga: Ingin Jadi Peternak Ayam Kampung? Ini Kunci Sukses dari Pakar UGM

Syarat dan jadwal pendaftaran

Jika kamu tertarik mendalami bidang pendidikan ini, persyaratannya yakni kamu harus lulusan SMA/SMK/MA sederajat jurusan eksakta tahun 2019, 2020, 2021.

Saat ini ITS membuka pendaftaran Seleksi Kemitraan Mandiri dan Prestasi (SKMP). Jadwalnya sebagai berikut:

  • Pembukaan pendaftaran SKMP pada 8 Mei hingga 16 Juni 2021
  • Pengumuman hasil SKMP pada 24 Juni 2021
  • Pendaftaran ulang pada 5 hingga 7 Juli.

Baca juga: Super Indo Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan SMA/SMK

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X