Kompas.com - 22/04/2021, 20:15 WIB
Hasil pemeringkatan terbaru dari Times Higher Education (THE) pada Impact Rankings 2021, peringkat ITS berhasil melesat naik ke peringkat pertama di Indonesia. Tangkap layar Instagram ITSHasil pemeringkatan terbaru dari Times Higher Education (THE) pada Impact Rankings 2021, peringkat ITS berhasil melesat naik ke peringkat pertama di Indonesia.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Hasil pemeringkatan terbaru dari Times Higher Education (THE) pada Impact Rankings 2021 menyebut, ITS melesat naik ke peringkat pertama di Indonesia.

Dalam pemeringkatan tahun ini, ITS berada di posisi 64 dunia.

Peningkatan ini sangat signifikan dari peringkat 401-600 yang didapatkan ITS pada tahun lalu.

Manajer Senior Urusan World Class University ITS Rulli Pratiwi Setiawan menerangkan, pemeringkatan THE Impact Rankings dilakukan terhadap universitas atau institusi terkait dengan capaian dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca juga: UGM Tembus 50 Besar Dunia untuk 7 SDGs Versi THE Impact Ranking 2021

Skor ITS meningkat tajam

Rulli mengatakan, terdapat empat aspek yang dinilai dalam THE Impact Rankings, yaitu Research (penelitian), Teaching (pengajaran), Stewardship (pengelolaan), dan Outreach (pengabdian).

Aspek tersebut sejalan dengan persyaratan empat tujuan dalam SDGs yang harus diisikan, dengan SDG 17 merupakan komponen yang wajib dan tiga tujuan yang dipilih dari SDG 1-16.

"Di tahun kedua mengikuti pemeringkatan ini, ITS berhasil mengisikan ke-17 poin SDGs," kata Rulli seperti dikutip dari laman its.ac.id, Kamis (22/4/2021).

Pencapaian skor total ITS naik drastis hingga mencapai 88,6 dari skor maksimal 100, dibandingkan tahun lalu.

Baca juga: Blibli Buka 4 Lowongan Kerja bagi S1 Fresh Graduate, Cek Syaratnya

4 skor SDGs terbaik ITS

Dari hasil pemeringkatan, empat skor SDG terbaik yang diraih ITS antara lain:

1. SDG 1 (No Poverty)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X