Kompas.com - 18/04/2021, 18:01 WIB
Piramida di Mesir http://egypt.travelPiramida di Mesir
|

KOMPAS.com - Bagi para pencari beasiswa kuliah, berikut ini ada informasi menarik. Namun, info beasiswa ini bagi pelajar Indonesia yang ingin kuliah di sejumlah negara di Timur Tengah.

Melansir laman Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UINSGD) Bandung, Jumat (16/4/2021), diinformasikan Pendaftaran Seleksi Beasiswa Timur Tengah.

Adapun beasiswa kuliah ada di Mesir dan Maroko. Jika kamu tertarik, maka simak prosedur seleksinya.

Tentu, beasiswa ini dari Kementerian Agama (Kemenag) yang akan menyaring lulusan SMA, MA/Sederajat yang berkeinginan kuat untuk melanjutkan studi di Timur Tengah.

Baca juga: Dapat 10 Juta Per Bulan, Ini Syarat Beasiswa S1/S2 Jurusan Seni

Tujuan dari beasiswa ini ialah mencetak sarjana Muslim terbaik terutama dalam bidang ilmu ke Islaman dan Bahasa Arab.

Prosedur/cara daftar

1. Registrasi online melalui alamat http://diktis.kemenag.go.id (isi data diri dengan benar da unggah foto diri, ujazah/tanda lulus, transkrip nilai)

2. Pembayaran melalui VA (virtual account) bank BTN, no VA didapatkan saat pendaftaran atau bisa cek melalui Login Member.

3. Mencetak bukti registrasi (bagi calon peserta yang sudah diverifikasi dan validasi)

4. Mengikuti ujian sesuai waktu dan tempat yang sudah ditentukan. Pastikan calon peserta telah menerima token untuk ujian masuk.

Link ujian masuk CBT di https://www.seleksi-timur-tengah.id

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X