Kompas.com - 03/04/2021, 14:06 WIB
Ilustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi ShutterstockIlustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Muhammad Farhan Dirhami, mahasiswa IPB Jurusan Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, terpilih sebagai Juara 2 di ajang Open International Speech Competition.

Kompetisi internasional ini diselenggarakan oleh Wander Voice sebagai bagian dari Global Millenial Group. Tema utama pada kompetisi ini adalah "The Shades of Pandemic".

Open International Speech Competition adalah kompetisi pidato internasional yang diadakan terbuka untuk umum secara individu.

Baca juga: Turunkan Berat Badan Tanpa Bahayakan Kesehatan ala Pakar IPB

Kompetisi tersebut diikuti sedikitnya 174 kontestan dari sembilan negara yaitu Indonesia, Malaysia, Ukraina, Australia, Rusia, Thailand, dan Kamboja.

Kompetisi ini diadakan untuk menyuarakan ide dan pendapat kepada publik tentang pandemi pada era new normal.

Kompetisi terdiri dari tiga tahap kompetisi, yakni babak penyisihan, babak utama, dan babak final.

Babak penyisihan berlangsung pada 25 Maret 2021. Pada babak ini, para kontestan harus mengunggah video pidato mereka dengan durasi maksimal 5 menit dengan topic "The Shades of Pandemic".

Pada babak utama yang berlangsung pada tanggal 27 Maret 2021, kontestan diberikan tujuh pilihan topik.

Kemudian 12 kontestan terpilih dari babak utama untuk bersaing di babak final pada 28 Maret 2021.

Farhan mengaku, kompetisi ini adalah kompetisi pidato pertamanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X