Kompas.com - 09/03/2021, 14:59 WIB
Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Galuh Paskamagma saat menjadi pemateri di hadapan 522 Beswan Djarum angkatan 2020/2021. DOK. Djarum Beasiswa PlusProgram Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Galuh Paskamagma saat menjadi pemateri di hadapan 522 Beswan Djarum angkatan 2020/2021.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Beasiswa Djarum Plus (Beswan Djarum) dibuka kembali pada Maret 2021. Beasiswa ini membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi penerima Beasiswa Djarum Plus Angkatan 2021/2022.

Demikian disampaikan Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Galuh Paskamagma dalam keterangan resminya, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Kemendikbud Dorong Acara Musik Bisa Digelar Secara Langsung

"Sejalan dengan pembekalan soft skills. Bakti Pendidikan Djarum Foundation membuka kembali beasiswa. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di laman www.djarumbeasiswaplus.org," ungkap Galuh.

Galuh mengaku, penerima Beswan Djarum akan diberikan pelatihan leadership development yang merupakan satu dari beberapa pelatihan soft skills yang diberikan kepada penerima Beswan Djarum.

Pelatihan leadership development meliputi Nation Building, Character Building, Competition Challenges, serta International Exposure.

Pelatihan itu bertujuan membentuk generasi muda calon pemimpin masa depan Indonesia yang memiliki kecakapan emosional, intelegensia dan jiwa visioner.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, penerima Beswan Djarum bisa mampu melakukan perubahan bagi masyarakat ke arah yang lebih baik.

Selama pelatihan, karakter para Beswan Djarum diasah agar melahirkan dan mewujudkan visi-visi yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara di masa mendatang.

"Tahun ini Leadership Development diselenggarakan secara virtual sepanjang Maret 2021," sebut dia.

Baca juga: Pengguna di Bawah 1 GB, Mendikbud: Tidak Dapat Kuota Gratis

Demi mencapai hal itu, Beswan Djarum harus memiliki core ideology sebagai pondasi utama dalam pembentukan karakter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.