Kompas.com - 01/03/2021, 10:30 WIB
Nadiem saat mengunjungi SMPN 14 Kab.Sorong DOK.KemendikbudNadiem saat mengunjungi SMPN 14 Kab.Sorong
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Mendikbud Nadiem Makarim akan mengumumkan secara resmi kebijakan kuota gratis internet 2021 pada siang ini, pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman kebijakan kuota gratis 2021 Kemendikbud akan disiarkan langsung di Youtube Kemendikbud," ucap pengumuman resmi Kemendikbud, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Kemendikbud: Kuota Gratis Berlanjut dengan Ukuran Kuota Berbeda

Mendikbud Nadiem pernah menyatakan, bahwa Kemendikbud akan kembali menyalurkan kuota gratis internet untuk PJJ di periode Maret hingga Mei 2021.

"Jadi seperti yang kita tahun bantuan kuota gratis, kabar gembiranya akan dilanjutkan di bulan Maret, April, dan Mei 2021," ucap Nadiem.

Program belajar dari rumah yang ditayangkan di TVRI, bilang dia, juga tetap ditayangkan per programnya selama 40 menit.

Sementara Sekjen Kemendikbud Ainun Naim telah mengakui kebijkan kuota gratis akan diubah dari porsi yang sebelumnya.

"Iya akan dilanjutkan, tapi kita masih merumuskan skema baru agar lebih baik. Namun ukuran (kuota) yang akan kita ubah," ungkap Ainun.

Jikalau target penerima kuota, sambung Ainun, masih akan tetap sama seperti pemberian di periode September-Desember 2020.

Asal tahu saja, Kemendikbud telah menyalurkan bantuan kuota gratis internet kepada 35,725 juta peserta didik dan tenaga pendidik di periode 2020.

Bantuan kuota gratis internet ini diberikan untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Kemendikbud: Program Kuota Gratis Dilanjutkan di 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X