Manga "Mob Psycho 100": Anak Biasa dengan Kekuatan Dahsyat

Kompas.com - 26/01/2021, 12:04 WIB
Mob Psycho 100 karya ONE yang juga pengarang serial manga One-Punch Man yang diterbitkan penerbit Shueisha. DOK. ELEX MEDIA KOMPUTINDOMob Psycho 100 karya ONE yang juga pengarang serial manga One-Punch Man yang diterbitkan penerbit Shueisha.

Oleh: Fitri Annisa | Editor Komik Elex Media Komputindo

KOMPAS.com - Mob Psycho 100 menceritakan tentang kehidupan seorang remaja sekolah menengah bernama Shigeo Kageyama yang berpenampilan biasa dengan segala kegalauannya.

Shigeo yang biasa dipanggil Mob memiliki kekuatan supernatural yang luar biasa besar.

Karena itu kehidupan sehari-harinya dipenuhi dengan gangguan makhluk mistis, mulai dari hantu yang lemah sampai arwah berkekuatan iblis. Mob mendambakan kehidupan yang normal.

Dia ingin memiliki prestasi bagus, ingin jago olahraga, dan menyatakan cinta pada gadis yang disukainya. Tapi, semua itu sulit diraihnya karena gangguan dan tantangan terhadap kekuatan Mob dilakukan musuh-musuhnya.

Karena tidak ingin orang-orang sekitarnya terlibat hal-hal berbahaya, Mob pun berusaha menekan kekuatan supernaturalnya itu.

Baca juga: Komik “Jujutsu Kaisen”, Baru Terbit Langsung Cetak Ulang

Manga terbaik di Jepang

Mob Psycho 100 dibuat oleh ONE yang juga pengarang serial manga One-Punch Man yang diterbitkan penerbit Shueisha. Fans One-Punch Man pasti sudah tidak asing lagi dengan karya satu ini.

Dengan total 16 jilid, Mob Psycho 100 sudah tamat di Jepang dan diserialisasikan menjadi anime. Saat ini anime Mob Psycho 100 sudah ada dua season yang tayang di berbagai Negara. Di Indonesia sendiri bisa dinikmati di situs streaming berbayar seperti Netflix.

Selain anime, Mob Psycho 100 juga sudah diadaptasi ke dalam live action di tahun 2017.

Sebagai manga yang sukses meraih kepopuleran di negara asalnya, Mob Psycho 100 telah memenangkan salah satu penghargaan manga terbesar di Jepang, yaitu Shogakukan Manga Award ke-62, untuk kategori shonen manga (manga untuk remaja pria) terbaik di tahun 2017.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X