Siswa DKI Jakarta, Perhatikan 10 Hal Ini Selama PSBB

Kompas.com - 16/01/2021, 14:17 WIB
Seorang siswa mencuci tangan sebelum masuk ke kelas, di SDN 06 Lapai, Padang, Sumatera Barat, Senin (4/1/2021). Pemkot Padang membuka sekolah untuk belajar tatap muka dan wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan jumlah isi kelas hanya 50 persen, sebagian belajar daring di rumah. ANTARA FOTO/IGGOY EL FITRASeorang siswa mencuci tangan sebelum masuk ke kelas, di SDN 06 Lapai, Padang, Sumatera Barat, Senin (4/1/2021). Pemkot Padang membuka sekolah untuk belajar tatap muka dan wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan jumlah isi kelas hanya 50 persen, sebagian belajar daring di rumah.
|

KOMPAS.com - Saat akhir pekan, tentu waktunya untuk berlibur. Tetapi, hingga kini pandemi Covid-19 belum berakhir. Malah jumlah pasien yang terjangkit terus bertambah.

Karena itu, bagi siswa DKI Jakarta agar tetap menjaga diri dengan baik. Tetap disiplin 3M dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Lantaran DKI Jakarta masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), maka semua orang tetap diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Siswa Indonesia Raih Perfect Score di Olimpiade Kazakhstan

Terlebih bagi para siswa sekolah. Seperti pesan dari akun Instagram Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Jumat (15/1/2021) ini:

Jangan lengah, pandemi belum usai!

Yuk, lindungi diri dan orang terdekat dengan tetap disiplin 3M:

  • memakai masker
  • mencuci tangan
  • menjaga jarak

Juga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di masa #PSBBJakarta ini.

Sesuai Pergub No. 3 Tahun 2021, berikut ini 10 hal yang harus diperhatikan siswa DKI Jakarta:

1. Gunakan masker di luar rumah.

2. Jaga jarak fisik paling sedikit 1 meter dalam interaksi kelompok.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X