Beasiswa S1-S2 di Inggris, Potongan Uang Kuliah hingga Rp 192 juta

Kompas.com - 16/01/2021, 09:01 WIB
Nottingham Trent University Dok. JACK Study AbroadNottingham Trent University

KOMPAS.com - Bagi kamu pelajar Indonesia ingin untuk melanjutkan studi ke luar negeri terutama Inggris, Nottingham Trent University kini tengah membuka penawaran beasiswa untuk kuliah jenjang S1 dan S2.

Berlokasi di kota Nottingham dan dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari London, Nottingham Trent University merupakan salah satu universitas modern dengan kampus utama berlokasi di pusat kota.

Nottingham Trent University telah mendapatkan 3 kali berturut-turut penghargaan University of the Year di Inggris menurut The Guardian.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 Brunei, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 6 Juta Per Bulan

Beberapa jurusan yang menjadi unggulan dari Nottingham Trent University adalah Art and Design yang merupakan top 15 di Inggris, Fashion, Creative Technologies, Architecture and Built Environment, Digital Marketing, dan Business.

Nottingham Trent University juga mendapatkan penghargaan Gold Award dari Teaching Excellence Framework, yang menjadi bukti bahwa universitas ini sangat konsisten dalam memberikan kualitas pengajaran dan pembelajaran yang sangat baik bagi mahasiswanya.

Berdiri pada tahun 1843 dengan nama asal Nottingham Government School of Design, Nottingham Trent University sampai saat ini memiliki 4 kampus di kota Nottingham yaitu City Campus, Clifton Campus, Brackenhurst Campus, dan Confetti Campus.

Kota Nottingham sendiri sangat terkenal dengan cerita legenda Robin Hood dan dinamakan sebagai City of Literature oleh UNESCO.

Baca juga: Beasiswa Penuh S2 di 7 Universitas Jepang, Tunjangan Rp 24 Juta Per Bulan

Lebih menariknya lagi, biaya kuliah dan biaya hidup di Nottingham relatif lebih terjangkau ketimbang kota-kota lainnya di Inggris, serta pelajar internasional bisa mendapatkan post-study work visa selama 2 tahun untuk tinggal dan bekerja di Inggris setelah lulus kuliah.

Berikut sejumlah program beasiswa untuk pelajar yang akan melanjutkan kuliah S1 dan S2:

Cakupan

  • Untuk program kuliah S1, terdapat program beasiswa hingga 50 persen potongan di tahun pertama kuliah dan GBP 2.000 atau sekitar Rp 38 juta setiap tahunnya.
  • Sedangkan program S2, menawarkan beasiswa GREAT Scholarship dari British Council dengan potongan uang kuliah senilai GBP 10.000 atau sekitar Rp 192 juta dan Postgraduate Master Scholarships dengan potongan uang kuliah senilai 25-50 persen.

Baca juga: 30 Kampus Terbaik Indonesia Versi “QS Asia University Rankings 2021”

Syarat pelamar

1. Mahasiswa internasional (bukan warga negara Inggris) yang akan memulai kuliah di bulan September 2021.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X