Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.888 Mahasiswa Polsri Wisuda "Drive Thru"

Kompas.com - 30/10/2020, 16:14 WIB
Dian Ihsan,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebanyak 1.888 mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menjalankan wisuda secara "Drive Thru". Pelaksanaan wisuda untuk program D3, D4, dan Magister (S2).

"Mahasiswa yang menjalani wisuda terdiri dari Diploma (D3) berjumlah 1.296 orang, Sarjana Terapan (D4) Sebanyak 578 Orang dan Magister (S2) Terapan 14 orang," ucap Direktur Polsri Ahmad Taqwa melansir laman Polsri, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Trakindo Gelar Kompetisi Keahlian Alat Berat Jenjang SMK dan Politeknik

Dia mengungkapkan, wisuda kali ini sangat istimewa dibandingkan di tahun sebelumnya, karena proses yang dilakukan secara drive thru.

"Lalu diikuti oleh para orangtua/wali secara daring atau online. Semoga tidak mengurangi kehikmatan dan kegembiraan kita semua dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir," jelas dia.

Proses wisuda drive thru, dia mengaku, para mahasiswa menggunakan baju toga dapat membawa kendaraannya yang telah diberi nomor untuk masuk halaman kampus secara langsung. Setelah itu, wisudawan turun untuk pemindahan kuncir.

"Keberhasilan Polsri menjaring banyak peminat dan alumninya mudah diterima di pasaran tenaga kerja tak terlepas dari proses pendidikan, sarana dan prasarana, serta dukungan dari pemerintah dan stakeholders," ungkapnya.

Lanjut dia menyebutkan, kampus Polsri selalu meningkatkan kualitas dosen, salah satunya mewajibkan dosen menjalankan penelitian.

Baca juga: Ini Saran Alumni Polsri agar Pendidikan Vokasi Dekat dengan Iduka

"Ini untuk Tri Dharma perguruan tinggi. Melalui penelitian, banyak hasil dan dampak yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni termasuk mengembangkan Pendidikan," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com