1.888 Mahasiswa Polsri Wisuda "Drive Thru"

Kompas.com - 30/10/2020, 16:14 WIB
Ilustrasi Wisuda ShutterstockIlustrasi Wisuda

KOMPAS.com - Sebanyak 1.888 mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya ( Polsri) menjalankan wisuda secara " Drive Thru". Pelaksanaan wisuda untuk program D3, D4, dan Magister (S2).

" Mahasiswa yang menjalani wisuda terdiri dari Diploma (D3) berjumlah 1.296 orang, Sarjana Terapan (D4) Sebanyak 578 Orang dan Magister (S2) Terapan 14 orang," ucap Direktur Polsri Ahmad Taqwa melansir laman Polsri, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Trakindo Gelar Kompetisi Keahlian Alat Berat Jenjang SMK dan Politeknik

Dia mengungkapkan, wisuda kali ini sangat istimewa dibandingkan di tahun sebelumnya, karena proses yang dilakukan secara drive thru.

"Lalu diikuti oleh para orangtua/wali secara daring atau online. Semoga tidak mengurangi kehikmatan dan kegembiraan kita semua dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir," jelas dia.

Proses wisuda drive thru, dia mengaku, para mahasiswa menggunakan baju toga dapat membawa kendaraannya yang telah diberi nomor untuk masuk halaman kampus secara langsung. Setelah itu, wisudawan turun untuk pemindahan kuncir.

"Keberhasilan Polsri menjaring banyak peminat dan alumninya mudah diterima di pasaran tenaga kerja tak terlepas dari proses pendidikan, sarana dan prasarana, serta dukungan dari pemerintah dan stakeholders," ungkapnya.

Lanjut dia menyebutkan, kampus Polsri selalu meningkatkan kualitas dosen, salah satunya mewajibkan dosen menjalankan penelitian.

Baca juga: Ini Saran Alumni Polsri agar Pendidikan Vokasi Dekat dengan Iduka

"Ini untuk Tri Dharma perguruan tinggi. Melalui penelitian, banyak hasil dan dampak yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni termasuk mengembangkan Pendidikan," tutur dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X