Kompas.com - 20/10/2020, 17:23 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Dokter Nasional dan Sumpah Pemuda Tahun 2020, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pusat Permuseuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar wisata virtual Museum Sumpah Pemuda.

"Dalam rangka memperingati hari Dokter Nasional dan Sumpah Pemuda Tahun 2020, dengan tema Bersatu Bangkit untuk Jakarta Sehat. Yuk, ikuti wisata virtual Museum Sumpah Pemuda dan kita lihat kilas balik sejarahnya," tulis laman Instagram Disdik DKI Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Aplikasi Ini Bantu Siswa Pecahkan Soal Matematika

Wisata virtual bertema "Bersatu Bangkit untuk Jakarta Sehat" tersebut akan berlangsung pada Jumat 23 Oktober 2020 mulai pukul 10.00 WIB dan dikhususkan bagi peserta didik jenjang SD dan SMP.

 

Peserta akan diajak melihat dan mengunjungi Museum Sumpah Pemuda secara virtual dan gratis baik melalui Zoom maupun Youtube Channel Museum Sumpah Pemuda.

Kegiatan ini juga akan membawa siswa berjalan mundur menikmati masa lalu, membawa mereka kepada pengetahuan baru, dan mampu menikmati masa kini sebagai buah perjuangan di masa lalu.

Keterangan lebih lengkap mengenai wisata virtual dapat langsung mengunjungi laman Instagram Disdik DKI atau menghubungi narahubung yang tercantum dalam poster.

Baca juga: Asesmen Nasional Pengganti UN, Kemendikbud: Tidak Semua Siswa Ikut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.