Kompas.com - 10/09/2020, 10:41 WIB

KOMPAS.com - Pangan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia untuk bisa bertahan hidup. Itulah mengapa, bisnis di sektor pangan dinilai amat menjanjikan.

Rektor IPB University Arif Satria mengatakan bisnis paling menjanjikan di masa depan adalah bisnis di bidang pertanian.

"Yang abadi di dunia ini satu adalah perubahan dan kedua adalah pangan. Karena semua orang di dunia ini pasti akan makan sampai akhir zaman nanti," ujar Arif seperti dikutip dari laman IPB University, Jumat (28/8/2020).

Prof Arif juga mengungkapkan bahwa sektor pertanian mempunyai peran penting dalam menyelamatkan ekonomi negara.

Baca juga: Universitas Pertamina Perpanjang Pendaftaran S1 Jalur Nilai UTBK

Sektor ini menyediakan lapangan kerja dan bisa menanggulangi kemiskinan di masyarakat.

Bahkan, saat ini sudah muncul petani-petani milenial yang sukses dengan membawa berbagai inovasi dalam kegiatan pertanian.

Pertanian yang menjawab perubahan zaman

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia, IPB University terus berupaya memajukan pertanian bangsa dengan upaya yang disesuaikan dengan kebutuhan masa kini.

IPB University merilis mata kuliah baru yaitu Pertanian Inovatif. Mata kuliah ini bersifat wajib untuk seluruh mahasiswa di tingkat tahun pertama kuliah.

Koordinator Mata Kuliah Pertanian Inovatif Hadi Susilo Arifin mengatakan, mata kuliah Pertanian Inovatif merupakan mata kuliah baru pengembangan dari mata kuliah Pengantar Ilmu Pertanian.

Baca juga: Kampus Swasta Ini Masuk Daftar Perguruan Tinggi Terbaik Dunia Versi THE

"Agar mahasiswa memiliki pandangan pertanian dalam arti luas. Memahami pertanian sebagai ilmu transdisiplin dan mempunyai passion di bidang pertanian dalam arti luas,” ungkap Hadi seperti dikutip dari laman IPB University, Kamis (10/9/2020).

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.